Masyarakat Rasakan Sensasi Naik Mobil Losbak untuk Berwisata

Mobil Losbak

rombongan keluarga naik mobil losbak berwisata ke pantai saat melintas di jalan raya Rangkasbitung-Pandeglang

INDOPOS.CO.ID – Memasuki hari ke 4 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, masyarakat Kabupaten Lebak masih memanfaatkan cuti lebaran untuk berekreasi ke sejumlah destinasi wisata pantai di Banten, seperti pantai Carita,Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, dan Pantai Bagedur, Pasir Putih dan pantai Sawarna di wilayah selatan Kabupaten Lebak.

Ruas jalan nasional Rangkasbitung-Pandeglang menuju pantai Carita dan Tanjung Lesung, terlihat padat merayap dipenuhi oleh kendaraan roda empat dan roda dua wisatawan lokal sejak pagi, dari mulai prapatan terminal bus Mandala Rangkasbitung hingga prapatan Kadubanen Pandeglang menuju pantai Carita dan Tanjung Lesung.

Bahkan, tak sedikit keluarga yang menggunakan mobil pick- up atau losbak yang diberi terpal untuk berwisata.Dimana di bak belakang mobil pick up tersebut digelar kasur, dan tak lupa membawa bekal termos, tikar, mie instan, kopi untuk bekal di perjalanan.

”Mungkin bagi orang kaya yang biasa naik mobil mewah ber AC tidak merasakan sensasinya naik mobil beginian, namun bagi kami ini cukup menyenangkan,” ujar Sahim, seorang wisatawan yang mengaku akan berwisata bersama keluarga besarnya ke pantai Bagedur di Malingping,Kamis (5/5/2022).

Dirinya tidak merasa kuatir akan ditilang oleh polisi,karena biasanya pada momen lebaran seperti ini polisi sudah memaklumi dan memberikan dispensasi bagi masyarakat untuk merayakan hari kemenangan dengan menaiki mobil bak terbuka.

“Alhamdulillah beberapa kali ketemu dengan polisi di jalanan tidak menyetop mobil kami, mungkin pak polisi juga memaklumi,” cetusnya.

Dirinya merasakan sensasi naik mobil bak terbuka saat melintasi perjalanan melewati perkebunan karet dan sawit di Kecamatan Cileles dan Gunung Kencana menuju Malingping, sangat terasa asyik duduk di bak belakang pakai terpal melintasi indahnya jalur Sampay-Gunung Kencana hingga Malingping.(yas)

Exit mobile version