Digetok Karcis Masuk Rp80 Ribu, Wisatawan Kapok Datang ke Pantai Bandulu Anyer

HTM Pantai Bandulu

Salah satu wisatawan menunjukkan karcis masuk mobil yang dipatok seharga Rp80 ribu di Pantai Anyer, Banten. Yasril/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah wisatawan mengaku kapok datang berwisata ke pantai Bendulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, karena merasa diperas oleh pengelola di kawasan wisata pantai tersebut.

“Cukup sekali ini kami datang kesini. Kapok !,” ujar Samsudin, seorang wisatawan yang mengaku berasal dari Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, saat berkunjung ke pantai tersebut menggunakan kendaraan pribadi kepada indopos.co.id, Kamis (5/5/2022).

Samsudin mengaku, sudah sering mengunjungi daerah wisata pantai di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bali dirinya tidak pernah mengalami kejadian diperas oleh pengelola tempat wisata .

“Di Bali mau lebaran, mau tahun baruan, biaya parkir untuk kendaraan roda empat itu hanya Rp 2 ribu,” cetusnya.

Sementara di media sosial beredar karcis masuk di pantai Bedulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang sebesar Rp 80 ribu untuk satu unit kendaran roda empat, sehingga hal ini menjadi perbincangan warganet.

Apalagi, alasan yang dilontarkan oleh oknum pengelola tempat wisata itu adalah, hanya setahun sekali mereka menarik biaya karcis masuk untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 80 ribu di pantai tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga yang dikonfirmasi, berjanji akan menindaklanjuti adanya aduan warga yang mengaku digetok saat memasuki areal wisata pantai Bendulu tersebut.” Akan kami tindaklanjuti kang,” kata Shinto.(yas)

Exit mobile version