Faskes di Tapanuli Selatan Ini ‘Disuntik’ Rp690 Juta untuk Tambah Tiga Ruang Baru

PTAR

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis, saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan ruang radiologi, ruang jenazah dan instalasi pengolahan air limbah (IPAL), Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, Rabu (18/5). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT Agincourt Resources (PTAR) mendukung penambahan tiga ruang baru pada fasilitas kesehatan (faskes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Tapanuli Selatan dengan suntikan dana senilai Rp690 juta.

Adapun tiga ruangan baru tersebut berupa ruang radiologi, ruang jenazah dan instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Untuk peletakan batu pertama telah dilakukan oleh General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman Smaradhana Elhaj, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru dr Tommy Rivelino Sp.B, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan Chairul Rizal Lubis pada Rabu (18/5/2022) lalu.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis menyatakan, bantuan ini merupakan salah satu komitmen dari pengelola tambang emas Martabe ini untuk terlibat dalam mendukung pembangunan di bidang kesehatan, khususnya sebagai bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat di Batangtoru.

“Dukungan untuk perbaikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang adalah salah satu prioritas PTAR dan tentunya pembangunan ketiga fasilitas ini diharapkan meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru jadi lebih memadai,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, pihaknya juga terus bekerja sama dengan semua lini dan tentunya dengan adanya fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru ini, akan semakin memudahkan masyarakat di Batangtoru dan sekitarnya untuk mendapatkan faskes yang lebih baik.

Sementara, Senior Manager Community Relations, Christine Pepah mengatakan, program ini merupakan wujud program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat (PPM) PTAR bidang infrastruktur kesehatan, bermitra dengan Polres Tapanuli Selatan. Pembangunan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan oleh salah satu kontraktor lokal.

“Program bantuan ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit terhadap standar kesehatan masyarakat yang terjangkau dengan fasilitas yang memadai,” kata dia.

Selain itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara dr. Tommy Rivelino, Sp.B dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan Chairul Rizal Lubis juga turut menyambut baik pembangunan ini dan berterima kasih atas kontribusi PTAR dalam bidang kesehatan, khususnya untuk RS Bhayangkara. (rmn)

Exit mobile version