Sohib Pj Gubernur Diisukan Jadi Pj Sekda, Undangan Pelantikan Beredar di Medsos

Sekda Banten

Surat undangan pelantikan Penjabat Sekda Banten

INDOPOS.CO.ID – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Moch Tranggono yang dicopot oleh mantan Gubernur Banten Wahidin Halim karena dinilai bekerja buruk, dikabarkan hari ini dilantik sebagai Penjabat Sekda Banten menggantikan Al Muktabar yang dilantik menjadi Pj Gubernur Banten oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bahkan saat ini di sejumlah grup WA dan media sosial wartawan Banten beredar surat undangan pelantikan Pejabat Sekda Banten pada hari ini pukul 15.00 WIB di pendopo Gubernur Banten .

“Informasi di kalangan ASN dan Grup ASN Banten, katanya pak Trenggono hari ini dilantik menjadi Pj Sekda,” ungkap seorang ASN di lingkungan Pemprov Banten kepada INDOPOS, Senin (23/5/2022).

Trenggono yang berasal dari pejabat Widyaiswara Kementerian PUPR tersebut, saat mengikuti Seleksi Terbuka (Selter) Kadis PUPR Banten dikabarkan didukung oleh Al Muktabar saat masih menjadi Sekda Banten,sehingga saat Al Muktabar di nonaktifkan oleh mantan Gubernur Banten,Trenggono juga terkena imbas dicopot dari jabatan sebagai keala dinas PUPR oleh mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar yang dikonfirmasi, terkait adanya pelantikan Trenggono menjadi Pj Sekda tidak merespon, meski pesan yang dikirimkan melalui pesan whatsapp pribadinya sudah dibaca.

Setali tiga uang dengan Penjabat Gubernur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana juga memilih bungkam saat dikonfirmasi adanya kabar staf ahli Gubernur Banten Trenggono diusulkan menjadi Pj Sekda Banten ke Kemendagri.

Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Nana yang juga mantan Kepala Biro Umum Setda Banten ini tidak merespon, meski pesan yang dikirimkan sudah dibaca. (yas)

Exit mobile version