Pj Sekda Minta ASN Jaga Kekompakan untuk Kemajuan Banten

Pj Sekda Banten

M Tranggono saat dilantik menjadi Pj Sekda Banten

INDOPOS.CO.ID – Sebagai ‘panglima’ baru Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten M Trenggono yang baru dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, akan berusaha untuk membantu Pj Gubernur Banten Al Muktabar membangun Banten, dan melakukan konsolidasi terhadap seluruh ASN, agar terciptanya suasana kerja yang kondusif dan menjaga netralitas ASN dalam menghadapi agenda pemilihan umum (Pemilu) dan Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Trenggono, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten ini kepada INDOPOS menyikapi adanya isu terbelahnya ASN pasca dilantiknya dirinya sebagai Pj Sekda oleh Pj Gubernur Banten.

“Tentu saya perlu masukan dari berbagai pihak, agar tercipatnya suasana kerja yang kondusif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten dan dalam menghadapi agenda pemilu dan pilkada 2024 mendatang,” ujar Trenggono kepada INDOPOS, Rabu (25/5/2022).

Ia menambahkan, Pemprov Banten akan memanfaatkan anggaran yang dimiliki untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, serta bekerja sama dengan stake holder yang ada, Forkopimda dan DPRD Banten, serta pemerintahan Kota/Kabupaten untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Banten.

“Jadi tidak ada lagi istilah ASN ini adalah gerbaong A dan ini gerbong B, semuanya harus bersama sama satu tujuan untuk membangun Banten,” tegasnya.

Ia menambahkan, sesuai arahan dari Pj Gubernur, dirinya bertekad untuk tetap menjaga kekompakan ASN di lingkungan Pemprov Banten. “Harus ada rasa kenyamanan, rasa kebersamaan dan persatuan ASN dilingkungan Pemprov Banten, jangan sampai ada lagi perpecahan ASN dilingkungan Pemprov,” katanya menegaskan. (yas)

Exit mobile version