Sekda Jabar Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Daerah Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja memastikan roda pemerintahan tetap berjalan, meski saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak berada di Indonesia.

Kang Emil sapaan karibnya masih mendampingi upaya pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Kota Bern, Swiss. Pencarian Emmeril masih terus berlanjut dan memasuki hari kelima.

Menurut Setiawan, Menteri Dalam Negeri telah menerbitkan izin keluar negeri dengan alasan penting kepada Gubernur Jawa Barat terhitung 29 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Maka kepemimpinan pemerintahan di Jabar sementara dilimpahkan pada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzhanul Ulum, sebagai Plh Gubernur Jabar hingga masa izin tersebut selesai.

Uu sudah menjadi Plh Gubernur Jabar sejak kunjungan kerja Gubernur Ridwan Kamil ke beberapa negara Eropa.

“Dalam pelaksanaan tugasnya nanti Plh Gubernur Jabar, tetap melakukan koordinasi dan bertanggung jawab pada Gubernur Jabar,” kata Setiawan dalam jumpa pers virtual dari Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menuturkan kronologi peristiwa hilangnya anak Emmeril Khan Mumtadz saat berenang di Swiss. Dia berenang bersama kerabat dan saudaranya.

Kejadian tersebut terjadi pada, Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. Dengan kondisi cuaca cukup cerah. Hal itu menjadi suatu musibah bagi kelurga.

“Kronologisnya Eril (sapaan Emmeril) berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya,” tutur Elpi.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang membantu pencarian Eril. Diketahui dia datang ke Swiss untuk mencari sekolah ke jenjang S2.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss, maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version