Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jatim Gelar Donor Darah

Nico Afinta

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan jajaran pejabat utama Polda Jatim ketika mengikuti bakti sosial donor darah di Mapolda Jatim, Selasa (7/6/2022). Foto: Ist.

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, operasi sumbing dan katarak.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/6/2022) itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polda Jatim dengab tema: “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pejabat utama polda Jatim serta personel Polda Jatim baik Polri dan PNS serta ibu Bhayangkari turut serta melakukan donor darah.

“Kami melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli dan kegiatan ini dilaksanakan dalam sisi kesehatan. Rencana kami melaksanakan donor darah sejumlah 10 ribu orang yang dilaksanakan Polda maupun Polres secara serentak,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

“Dan dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dan dibantu rekan-rekan dari PMI Jatim di mana darah akan sangat dibutuhkan dalam menolong sesama,” tambahnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, kegiatan lain yang dilaksanakan yakni operasi bibir sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.

“Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat. Ke depan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat,” tutup Kapolda Jatim. (dam)

Exit mobile version