Ali Hanafiah, Sekjen DPP KNPI yang Jadi Kepala Samsat Balaraja

Ali Hanafiah

Ali Hanafiah,Sekjen DPP KNPI yang menjadi kepala Samsat Balajara

INDOPOS.CO.ID – Nama Ali Hanafiah sudah tak asing lagi di telinga para pemuda dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Provinsi Banten. Maklum, mantan Ketua DPC BPPKB (Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten) Serang periode 2013-2015 ini pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Banten, sebelum mendapat jabatan prestisius sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI.

Ali yang aktif di kepemudaam ini juga tercatat sebagai ASN dengan jabatan yang cukup mentereng, yakni sebagai Kepala UPT PPD (Pengelola Pendapatan Daerah) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Balaraja, Kabupaten Tangerang.” Bagi saya, organisasi kepemudaan sudah mendarah daging buat saya, namun saya juga mencintai pekerjaan saya sebagai ASN,” terang Ali kepada INDOPOS, Kamis (9/6/2022).

Meski menjabat sebagai Sekjen DPP KNPI yang memiliki ‘pasukan’ di seluruh Indonesia, namun pengabdian dan tanggung jawabnya sebagai ASN pengumpul pajak di Samsat Balaraja tetap dilaksanakan penuh dengan rasa tanggung jawab, untuk mencapai target pendapatan yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten.

”Alhamdulillah, setiap tahun penerimaan pajak di Samsat Balaraja selalu mencapai terget, baik realisasi penerimaan pajak daerah dari kendaraan bermotor maupun pajak air permukaan,” terang Ketua Ormas Barisan Pemuda Nusantara Provinsi Banten periode 2019-2024 ini.

Ia mengatakan, sebagai mantan ketua DPD KNPI Banten yang kini menjabat sebagai Sekjen DPP KNPI, dirinya mengajak kepada para pemuda untuk bisa berperan serta membangun Banten, dan ikut mengawal dan mendukumg jalannya pembangunan dan sosial budaya Banten dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Sekda M Tranggono.

”Siapapun yang memimpin Banten, sebagai ASN saya akan tetap loyal,” tegasnya (yas)

Exit mobile version