Kakanwil Kemenkumham Banten Tinjau Pelaksanaan Mobile IP Clinic di Tangsel

Tejo Harwanto

INDOPOS.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten Tejo Harwanto mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (17/6/2022). Foto: Kanwil Kemenkumham Banten

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten Tejo Harwanto mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (17/6/2022).

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian pelaksanaan Mobile IP Clinic yang digelar Kanwil Kemenkumham Banten bekerja sama dengan DJKI Kemenkumham dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai 13 Juni hingga 17 Juni 2022.

Didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Hukum (Rahadyanto), kehadiran Tejo Harwanto disambut Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Selatan (Taryono) beserta jajaran.

Tak berlama-lama, Tejo langsung diajak untuk melihat langsung sejumlah Layanan yang ada di Gedung Mal Pelayanan Publik yang diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo belum lama ini.

“Pelayanan dilakukan di lantai I hingga lantai tiga. Di lantai satu ini didominasi oleh layanan Pemkot Tangsel, diantaranya PTSP, Bapenda dan Disdukcapil. Sementara, pelayanan yang ada di lantai II meliputi layanan Polres Tangsel, Imigrasi, BPN dan PLN”. Terakhir, di lantai tiga terdapat 5 loket layanan Kekayaan Intelektual  yaitu Merek, Desain Industri, Paten,  KIK, Hak Cipta. Selain itu, disini juga terdapat Ruang Balai Nikah dan Auditorium,” ujarnya.

Taryono menambahkan, MPP Tangsel dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.(yas)

Exit mobile version