Aksi Heroik TNI Ini Berhasil Amankan Anggota Geng Motor

Pelaku Begal

Pelaku begal ditangkap petugas TNI Yonif Raider 300 Foto: TNI AD for Indopos

INDOPOS.CO.ID – Geng motor selalu meresahkan masyarakat Cianjur. Dan mereka ditangkap secara sigap oleh Anggota Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Pernyataan tersebut diungkapkan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dalam keterangan, Minggu (26/6/2022).

Ia mengatakan, kenakalan remaja merebak akhir-akhir ini di sejumlah wilayah di Indonesia. Mereka melakukan perbuatan anarkis kepada masyarakat yang sedang berkendara.

“Remaja di bawah umur di daerah Selakopi Cianjur yang bernama Dzikri Mulkisani (14 th) yang menjadi korban pembacokan dari keberingasan geng motor,” katanya.

Masyarakat yang berada di lokasi kejadian langsung melaporkan kepada anggota Yonif Raider 300. Yakni Pratu Bima, Pratu Warah Madanu, Pratu Doni, Prada Nanjung dan Prada Dendi.

“Kelima personel Yonif Raider 300 tersebut dengan sigap terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku pembacokan beserta barang bukti senjata tajam,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, dikatakan dia, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur. Kesigapan anggota Yonif Raider 300, menurut dia, salah satu bentuk tugas pokok untuk mengayomi serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami imbau kepada masyarakat yang bepergian maupun berkendara agar selalu waspada serta berhati-hati terutama pada saat malam hari,” katanya.(nas)

Exit mobile version