Sopir Odong-Odong Maut di Serang Diamankan Polisi

odong-odong

Bangkai odong-odong maut dipasangi garis polisi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Sopir kereta wisata atau odong-odong berinisial JL yang ditabrak kereta api jurusan Rangkasbitung-Merak di perlintasan tanpa palang pintu di Kampung Silebu Toplas, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten sudah diamankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Serang.

Bahkan sang sopir mobil hias itu tidak mengalami cidera sedikit pun, meski 9 orang penumpangnya tewas akibat ditabrak oleh kerata api tersebut, Selasa (26/7/2022).

“Sopir odong-odong maut sudah berhasil kami amankan, inisialnya JL status kita amankan di Polsek dan sopir tidak mengalami cidera apapun,” terang Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tiwi Afrina kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Meski sudah diamankan, Tiwi menyebut, sopir odong-odong itu masih berstatus saksi dan belum dimintai keterangan. Sebab, saat ini pihaknya masih fokus penanganan terhadap korban.

“Status masih saksi. Kita dalami dulu kronogis lengkapnya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat kecalakaan odong-odong itu 9 orang penumpang yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu dilaporkan meninggal di lokasi kejadian. Dia menyebut selain menerobos rel kereta, odong-odong tersebut pun mengalami over kapasitas.

“Total kurang lebih 20 penumpang. Sudah pasti itu over kapasitas,” ujarnya.(yas)

Exit mobile version