Pemerintah, Pemda dan TNI/Polri Siap Sukseskan Ketahanan Pangan

al

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar (depan kiri) mendampingi Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi (depan kanan), pada kegiatan Tanam Jagung Serentak di Ciuyah, Kabupaten Lebak, pada Rabu (3/8/2022). Foto: Humas Pemprov Banten untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, kegiatan Tanam Jagung Serentak di Ciuyah, Kabupaten Lebak, pada Rabu (3/8/2022), menunjukkan kepada masyarakat Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda), Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hadir dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan.

“Melalui kegiatan ini kita menunjukkan kepada masyarakat Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan TNI/Polri hadir dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan,” ungkap Harvick.

“Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden berharap kita semua dapat mewujudkan kedaulatan pangan,” tambahnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo tampak mendampingi dan melakukan Tanam Jagung Serentak. Kegiatan di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) di ini diikuti oleh seluruh satuan Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Kodam III Siliwangi.

Harvick mengatakan, hal itu untuk menjawab isu internasional pada tahun-tahun ke depan resesi sudah mulai melanda beberapa negara.

“Insya Allah Indonesia kuat, kita jaga itu,” pungkasnya.

Semantara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan, dari Kodam III Siliwangi telah menyiapkan 100 hektare lahan untuk tanam jagung.

“Kita masih ada lahan-lahan lain untuk ditanami jagung, tetapi masih perlu diperbaiki status struktur tanahnya,” tuturnya. (yas)

Exit mobile version