Taman Olahraga Pakuwojo Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat Cibesel

Erman-Suparno

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2005-2009 Erman Suparno (tengah). (Nasuha/ indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Taman olahraga Pakuwojo menjadi tempat kegiatan masyarakat di Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jakarta Timur. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) Zainal Arifin ditemui indopos.co.id saat meresmikan taman olahraga Pakuwojo, Sabtu (27/8/2022) malam.

Ia menuturkan, taman olahraga Pakuwojo di Cibesel, Jaktim merupakan lapangan kedua yang dibangun Pakuwojo. Taman olahraga Pakuwojo pertama dibangun di Desa Cangkrep Lor, Purworejo.

“Taman olahraga Pakuwojo ini dibangun untuk membantu pemerintah menekan angka kriminalitas seperti tawuran dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu juga, masih ujar Zainal, taman juga digunakan untuk kegiatan masyarakat dan olahraga masyarakat. Seperti kegiatan keagamaan, vaksinasi hingga kegiatan kemasyarakatan.

Dikatakan dia, beberapa cabang olahraga yang ada di taman olahraga Pakuwojo di antaranya bulutangkis, tenis meja, fitness dan bola sodok. “Untuk anak-anak juga kami sediakan taman bermain seperti ayunan, serosotan dan jejungkitan,” ujarnya.

Ia mengatakan, semula kawasan taman olahraga Pakuwojo merupakan hunian padat penduduk. Tak sedikit kawasan tersebut nampak kotor dan kumuh. “Semua dibangun semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

“Untuk masyarakat, gunakan dan jaga taman olahraga Pakuwojo, sebab pandemi belum berlalu, jadi manfaatkan taman untuk meningkatkan imunitas masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2005-2009 Erman Suparno mengapresiasi peresmian taman olahraga Pakuwojo. Sebab, pembangunan yang diinisiasi Ketum Pakuwojo bisa memberi dampak positif kepada masyarakat.

“Taman olahraga Pakuwojo ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Jadi silaturahmi warga terjaga,” ujarnya.

Selian itu, menurut dia, taman bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan olahraga. Sehingga kesehatan dan imunitas masyarakat menjadi baik. “Pandemi Covid-19 belum selesai, dengan olahraga bisa menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat,” katanya.

“Olahraga itu mencegah sakit. Jadi ini sangat baik. Apalagi setelah 2 tahun lebih kita melalui pandemi,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, taman olahraga Pakuwojo memberikan edukasi kepada masyarakat penting berolahraga. Karena dengan olahraga memberikan moral kebersamaan, moral toleransi dan lainnya. “Semoga taman olahraga Pakuwojo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.
(nas)

Exit mobile version