Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan BPN Tangsel Mulai Diminati

Gedung-kementerian-ATR-BPN

Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan di BPN Tangsel

INDOPOS.CO.ID – Dalam memberikan kemudahan pelayanan Pertanahan kepada masyarakat perkotaan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meluncurkan Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran).

Pelataran sendiri merupakan program pelayanan pertanahan yang dibuka pada Sabtu dan Minggu dengan tujuannya memudahkan masyarakat yang tidak dapat mengurus tanah karena sibuk bekerja. “Pada prinsipnya, ini merupakan tugas kita dalam melayani masyarakat. Kita harus mampu melayani dengan cepat, responsif, dan tidak boleh menunggu. Kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit, kalau bisa lebih cepat kenapa harus diperlambat,” ujar Harison Mocodampis kepala BPN Tangerang Selatan kepada indopos.co.id, Senin (29/8/2022).

Menurut Harison, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu,ternyata program pelayanan akhir pekan tersebut menjadi daya tarik baru untuk pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan. “Program Pelataran ini sudah berjalan selama satu bulan mulai dilirik oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Hal tersebut kata Harison, terlihat melalui banyaknya pengguna layanan khusus pemohon langsung yang datang dan melakukan pendaftaran serta pengambilan di Kantor pertanahan Kota Tangerang Selatan, pada hari Sabtu dan Minggu.

Renita, warga Serpong mengaku sangat senang adanya program layanan Pertanahan akhir pekan di BPN Tangsel, sehingga dia dapat mengurus langsung surat pertanahan di luar hari kerja dirinya sebagai seorang karyawati salah satu perusahaan swasta di Jakarta Selatan ini.

“Pelataran ini bagus banget serius, karena saya baru pertama kali datang kesini dan saya kaget ternyata bisa langsung diproses dan para petugasnya juga sangat membantu saya,” ungkap Renita.

Diketahui, Pelataran hadir setiap hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, mulai pukul 08:00 WIB – 12:00 WIB khusus pemohon langsung tanpa kuasa. Bagi pengguna layanan yang ingin datang silahkan daftar terlebih dahulu melalui Eticket untuk mendapatkan nomor antrean dan barcode. (yas)

Exit mobile version