Kapolda Jatim: Nontom Film Sayap-Sayap Patah Penambah Semangat Bekerja

Kapolda Jatim: Nontom Film Sayap-Sayap Patah Penambah Semangat Bekerja - nonton bioskop - www.indopos.co.id

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta bersama para pejabat utama Polda Jatim menonton film Sayap-Sayap Patah di salah satu bioskop di Surabaya. Foto: Humas Polda Jatim

INDOPOS.CO.ID – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mengajak seluruh jajaran pejabat utama Polda Jatim dan anggota untuk menonton bareng film “Sayap-Sayap Patah” di salah satu bioskop di Surabaya, pada Senin (29/8/2022).

Film “Sayap-sayap Patah” diangkat dari kisah nyata, peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob pada 8 Mei 2018. Saat itu para narapidana melakukan perlawanan dan menahan lima petugas Densus 88 yang bertugas.

Dalam kejadian ini, lima anggota Densus meninggal menjadi korban aksi kejahatan para napi. Film ini juga memotret salah satu anggota Densus 88 yang dibintangi oleh Nicholas Saputra itu
meninggal, padahal ia tengah menanti kelahiran anak pertamanya dari sang istri yang dibintangi oleh Ariel Tatum.

Dalam film itu digambarkan bagaimana anggota polisi yang bertugas untuk negara. Di dalamnya tergambar pengorbanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penegakan hukum di Indonesia.

Nico mengatakan film ini menceritakan pelaksanaan tugas-tugas Polri yang menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum.

“Di situ diceritakan juga bagaimana penanganan terkait dengan penegakan hukum di Rutan Mako Brimob. Dan ini membawa pesan yang sangat mendalam bagi kami jajaran Polda Jawa Timur untuk selalu siap siaga, selalu kompak dalam melaksanakan tugas dan tentunya film ini sangat baik, sehingga menambah semangat kita untuk bekerja,” kata Nico.

“Mudah mudahan dengan film ini kita semua bisa melaksanakan tugas ke depan lebih baik lagi,” tambahnya.

Nico juga mengaku puas dengan hasil karya film yang disutradarai oleh disutradarai oleh Rudi Soedjarwo.

“Salut untuk sutradara dan semua pemain tentunya juga seluruh crew yang telah membuat film yang sangat baik,” tutup Nico. (dam)

Exit mobile version