Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Papua

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Papua - tni bantu vaksin papua - www.indopos.co.id

Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Distrik Malagayneri, Papua. Foto: Humas Yonif Mekanis 203/AK

INDOPOS.CO.ID – Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Distrik Malagayneri, Papua.

Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di pegunungan tengah Papua khususnya Distrik Malagayneri.

Komandan Satgas Yonif Mekanis 203/AK (Dansatgas) Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M mengatakan dengan pemberian pelayanan kesehatan secara gratis dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik.

Sehingga setiap perkembangan situasi wilayah baik keamanan maupun yang lainnya dapat segera diketahui.

“Hal tersebut juga dapat mendukung kami (Satgas Yonif Mekanis 203/AK) dalam pelaksanaan menjaga stabilitas keamanan di wilayah pegunungan tengah papua,” kata Achmad Zaki melelui keterangan diterima indopos.co.id, Selasa (30/8/2022).

Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Distrik Malagayneri, Papua. Foto: Humas Yonif Mekanis 203/AK

​​​Zaki mengatakan, Pelayanan pengobatan yang dipimpin Wadan Satgas Kapten Inf Rully S Panjaitan dan Letda Inf Sukamto mengimbau warga Kampung Oka Distrik Malagayneri agar datang ke pos apabila ada masyarakat yang sakit dan ingin meminta obat.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan setelah masyarakat Kampung Oka kembali dari melaksanakan kegiatan ibadah minggu di gereja.

“Masyarakat rata-rata mengeluhkan sakit kepala dan badan meriang. Selain memberikan pelayanan kesehatan, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK membagikan vitamin kepada masyarakat Kampung Oka,”pungkasnya. (gin)

Exit mobile version