Soal Jabatan Kadis Kominfo Kosong, Ini Tanggapan BKD Banten

Kursi-Jabatan-Kosong

ilustrasi kekosongan jabatan di Pemprov Banten

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Lutfi Mujahidin membenarkan jabatan Kepala Dinas Kominfo masih kosong dan belum diisini oleh Pelaksana Tugas (Plt), sebagaimana lazimnya seorang kepala dinas memasuki purnatugas.

“Hingga kini jabatan kadis Kominfo Banten masih kosong dan belum ada pejabatnya,namun kami sudah mengusulkan kepada pimpinan,” kelas Lutfi kepada Indopos,co.id,Senin (5/9/2022).

Namun, Lutfi tidak merinci apa alasan terjadinya kekosongan jabatan di Dinas Kominfo tersebut, dan kenapa tidak jauh hari sebelumnya mengusulkan adanya pengganti sementara sambil menunggu adanya seleksi terbuka (Selter) atau assesment untuk mengisi jabatan Kadiskominfo yang ditinggal purna tugas oleh Eneng Nurcahyati tertebut.

Sebelumnya pengamat kebijakan publik Adib Miftahul menyoroti jabatan Kepala Dinas Kominfo Banten kosong setelah ditinggal pensiun oleh Kadis sebelumnya Eneng Nurcahyati pada akhir bulan Agustus lalu.

Menurut Adib, lupanya Pj Gubernur mengisi jabatan Kadis Kominfo akibat tidak adanya kepercayaa Pj Gubernur kepada BKD yang dipimpin oleh Nana Supiana.

Tak hanya itu, terjadinya kekosongan jabatan ini juga akibat Pj Gubernur sibuk melakukan pencitraan kesana kemari dan asyik berwacana ria, sehingga akibatnya lupa kalo yang esensial tidak dikerjakan.

“Kadis Kominfo yang purna tugas, sampai sekarang tidak ada penggantinya. Ini sama saja menghentikan seluruh operasional Kominfo dan menganggap kominfo tak penting,” ungkap Adib kepada indopos.co.id, Senin (5/9/2022).

Adib menambahkan, demam panggung atau power syndrome Pj Gubernur saat ini sangat berbahaya.

“Dengan kejadian tersebut, saya pesimis RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Banten itu bisa sesuai target di tangan PJ Gubernur Almuktabar,” kata mantan wartawan senior ini. (yas)

Exit mobile version