Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadwal Pertandingan Olahraga di Inggris Ditunda

Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadwal Pertandingan Olahraga di Inggris Ditunda - mu - www.indopos.co.id

Para pemain dan pendukung Manchester United mengheningkan cipta selama satu menit sebelum bertanding melawan Real Sociedad Kamis (8/9/2022) malam sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Jadwal pertandingan seluruh cabang olahraga di Inggris ditunda sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat.

England Football League (EFL) atau Liga Sepak Bola Inggris telah mengumumkan pertandingan Jumat (9/9/2022) antara Burnley vs Norwich dan Tranmere vs Stockport, telah ditunda sebagai tanda penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. Keputusan tentang pertandingan akhir pekan akan dibuat pada Jumat (9/9) pagi, setelah diskusi dengan Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga.

Hal yang sama dengan Scottish Professional Football League (SPFL) mengkonfirmasi pertandingan Jumat (9/9) antara Cove Rangers dan Dundee telah ditunda sebagai tanda penghormatan. Mereka akan memperbarui jadwal akhir pekan pada Jumat (9/9).

Liga Sepak Bola Irlandia Utara mengumumkan pertandingan Jumat (9/9) malam antara Cliftonville dan Glentoran dan Larne dan Dungannon telah ditunda, dan akan memperbarui pada Jumat (9/9) pagi tentang pertandingan hari Sabtu.

Union of European Football Associations (UEFA) memutuskan pertandingan Kamis (8/9) malam yang melibatkan Manchester United dan West Ham United dilanjutkan. Terjadi keheningan selama satu menit di Old Trafford dan Stadion London sebelum kick-off, dengan para pemain dan staf mengenakan ban lengan hitam.

England and Wales Cricket Board (ECB) mengumumkan pertandingan Jumat (9/9) antara Inggris dan Afrika Selatan dalam pertandingan Uji di The Oval, bersama dengan semua pertandingan yang dijadwalkan di Piala Rachel Heyhoe Flint, tidak akan berlangsung.

“Untuk pertandingan di luar Jumat, pembaruan akan diberikan pada waktunya,” ujar ECB seperti dilansir Sky Sports News, Jumat (9/9).

Otoritas Pacuan Kuda Inggris mengatakan Ratu Elizabeth II sebagai salah satu pendukung terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah pacuan kuda.

Semua balapan ditangguhkan selama sisa hari Kamis (8/9) dan sepanjang Jumat (9/9). Pengumuman lebih lanjut akan dibuat pada hari Jumat tentang kapan balapan akan dilanjutkan.

Sementara cabang olahraga tinju, telah diumumkan bahwa pertandingan Jumat (9/9) untuk Claressa Shields vs Savannah Marshall akan berlangsung secara tertutup. Pengumuman mengenai pertarungan Sabtu (10/9) di The O2 di London akan dibuat setelah berkonsultasi dengan badan pemerintah terkait.

Selanjutnya untuk golf, Grup Tur Eropa menangguhkan permainan di BMW PGA Championship di Wentworth Club untuk sisa hari Kamis dan mengumumkan tidak akan ada permainan di turnamen pada Jumat (9/9). Pembaruan lebih lanjut tentang kapan permainan akan dilanjutkan akan menyusul.

Pertandingan Piala Rugby Liga Utama Kamis (8/9) malam antara Northampton Saints dan Saracens juga ditunda menyusul pengumuman kematian Ratu.

Persatuan Rugbi Skotlandia mengumumkan penangguhan semua pertandingan domestik kompetitif di bawah yurisdiksinya akhir pekan ini.

Liga Super mengumumkan akan “menghormati Yang Mulia Ratu Elizabeth II selama masa berkabung nasional” tetapi Play-Off Liga Super pertama Jumat (9/9) di Perpignan akan berjalan sesuai jadwal, dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off, dan pemain Naga Catalan dan Badak Leeds mengenakan ban lengan hitam.

Keputusan pada Play-Off Eliminasi kedua antara Huddersfield Giants dan Salford Red Devils pada Sabtu (10/9) akan dibuat pada Jumat (9/9) pagi.

Ratu adalah pelindung liga rugby hingga 2016 dan dalam penghormatan mereka kepadanya, Liga Sepak Bola Rugbi mengatakan “klub dan pemain kami di semua tingkatan akan menunjukkan rasa hormat mereka kepada Ratu di mana pun Liga Rugbi dimainkan dalam beberapa hari mendatang.

Turnamen tenis AS Terbuka akan memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan mengheningkan cipta dan montase foto jelang semifinal putri pertama pada Kamis (8/9) malam.

Grand Prix Italia akan berlangsung akhir pekan ini. Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan Formula 1 mengirimkan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga kerajaan dan kepada orang-orang Inggris dan Persemakmuran.”

Sedangkan cabang olahraga sepeda, sisa tur Inggris pekan ini telah dibatalkan, dengan etape enam Jumat (9/9) di Gloucestershire, etape tujuh Sabtu (10/9) di Dorset dan etape sembilan hari Minggu di Isle of Wight tidak lagi berlangsung. (dam)

Exit mobile version