Raih Juara II Lomba Video Kreatif, Kapolri Beri Penghargaan Polwan

Syukuran-Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berfoto bersama para Polwan berprestasi dan sejumlah pihak lainnya usai memberikan penghargaan pada acara syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI. Foto: Humas Polda Jatim.

INDOPOS.CO.ID – Anggota Kepolisian Wanita (Polwan) Polda Jatim, AKP Radyati Putri Pradini yang menjabat Kasat Lantas Polres Lumajang meraih juara II lomba video kreatif bertajuk: “Suara Hati Anak Polwan.” Perlombaan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-74 Polwan RI.

Radyati mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, setelah diseleksi dari 800 peserta seluruh Indonesia.

Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Polwan yang telah berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Ia berharap para Polwan terus mengasah kemampuannya agar tetap berprestasi dan eksis di tengah masyarakat.

Kapolri menjelaskan eksistensi Polwan dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal tersebut tercermin dari jumlah Polwan yang semakin meningkat, posisi dan jabatan strategis yang diemban oleh Polwan.

Tantangan ke depan yang akan dialami akibat dari gejolak ekonomi global menyebabkan krisis pangan dan energi secara global, sehingga pemerintah terpaksa mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) ke bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Polwan selain berperan sebagai anggota Polri, juga memiliki peran sebagai ibu bagi anak-anaknya, sehingga Polwan memiliki sifat lembut dan dapat menjadi agent of change bagi Polri,” ungkapnya, melalui keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

“Jadilah srikandi-srikandi Polri yang senantiasa menjaga marwah dan mengharumkan nama baik institusi, dengan selalu melakukan hal yang positif guna terwujudnya reformasi kultural Polri,” pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam puncak peringatan HUT Polwan RI ke-74 yang diikuti seluruh polda dan jajaran secara virtual, Kamis (8/9/2022).

Di momen yang sama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua Bhayangkari dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Wakil Ketua Bhayangkari, serta pejabat utama Polda Jatim menghadiri kegiatan syukuran HUT Polwan RI ke-74 tahun 2022 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (8/9/2022).

Pasa acara tersebut Kapolda Jatim juga memberikan penghargaan terhadap dua Polwan Polda Jatim yang berprestasi, yang pertama Kompol Mujiati Kepala Nagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Pasuruan yang meraih prestasi sebagai juara I lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Polda kategori perwira menengah dan peringkat ke-7 lomba MTQ tingkat Mabes Polri.

Tidak hanya itu Kapolda Jatim juga memberikan penghargaan kepada Ipda Dian Ambarwati Kasubsi Penmas Humas Polres Ngawi dengan prestasi aktif dalam menulis buku dan karya tulis sejak tahun 2013 serta memperoleh juara pada perlombaan cipta buku dan karya tulis, juga aktif dalam kegiatan jurnalistik dan ikut dalam berbagai pelatihan jurnalistik. (dam)

Exit mobile version