Diprakarsai Kapolres Langkat, Pos Lantas Baru di Jalinsum Diresmikan

Diprakarsai Kapolres Langkat, Pos Lantas Baru di Jalinsum Diresmikan - kapolres langkat - www.indopos.co.id

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok menandatangani prasasti peresmian Pos Lantas Baru di Jalinsum. Foto: Dok. Polres Langkat

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka mengatur arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada pengguna kendaraan, Polres Langkat membangun pos lantas baru yang diberi nama Pos Lantas Tantya Sudhirajati, di Jalan lintas Sumut Aceh, persisnya di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Pendirian Pos Lantas Tantya Sudhirajati ini diprakarsai Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, dengan dibantu PT. Hutama Karya Infrastruktur (PT. HKI) dan PTPN II.

Saat ini pos tersebut sudah rampung dan pos lantas Tantya Sudhirajati ini juga sudah diresmikan dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Bupati Langkat yang diwakili Asisten Ekbangsos Pemkab Langkat Hermansyah, pihak PT. HKI dan PTPN II serta perwakilan dari Kodim 0203 Langkat serta personel Sat Lantas Polres Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya pos lantas yang baru diresmikan itu karena bangunan lama sudah tidak layak lagi, selain itu posisi pos baru ini dinilai strategis karena tepat di depan jalur keluar masuknya pintu tol.

“Tujuan pos lantas yang baru ini adalah untuk membantu kelancaran arus lalu lintas Jalinsum Aceh, sebab lokasinya sangat strategis. Selain di Jalinsum Aceh, pos lantas ini juga berada di pintu keluar masuk jalan Tol Stabat Medan,” kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Kamis (15/9/2022).

Danu berharap dengan dibangunnya pos lantas yang baru bisa menjadi motivasi dan semangat baru bagi personel lantas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menciptakan rasa aman bagi para pengendara yang melintas.

“Harapan saya pos lantas ini memberikan semangat dan motivasi kepada personel untuk mampu melaksanakan pengaturan lalu lintas serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara guna menciptakan ketertiban berlalu lintas,” tutur Danu.

Dia juga menjelaskan bahwa pengambilan nama Tantya Sudhirajati ini berasal dari nama batalyonnya saat menjadi siswa Polri beberapa tahun yang lalu, sehingga diabadikan menjadi nama pos lantas.

“Alasan nama Tantya Sudhirajati ini karena merupakan nama batalyon saya sewaktu menjadi siswa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada PTPN II yang sudah memberikan lahan untuk pembangunan pos lantas Tantya Sudhirajati serta ke pihak PT. HKI yang sudah berperan serta membangun pos lantas tersebut.

” Terima kasih kepada PTPN II dan PT. HKI yang sudah ikut serta membantu terbangunnya pos lalu lintas di Jalinsum Aceh ini,” ujar AKBP Danu. (gin)

Exit mobile version