Terima Kasih Donatur, 16 Tahun Sekolah Bintang Rabbani Warnai Pendidikan di Sumut

Pemotongan-Tumpeng

Perayaan ulang tahun ke-16 Sekolah Bintang Rabbani binaan Dompet Dhuafa Waspada di Desa Rumah Sumbul, Kec. STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (17/9/2022). Foto : Dompet Dhuafa for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Sekolah Bintang Rabbani binaan Dompet Dhuafa Waspada yang terletak di Desa Rumah Sumbul, Kec. STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara memasuki usianya yang ke 16 tahun, Sabtu (17/9/2022).

Momentum ini pun dijadikan momen perayaan sekaligus refleksi bagi para guru dan siswa. Dari pengakuan Amal Lubis selaku Direktur Sekolah Bintang Rabbani, ia mengatakan bahwa menjelang HUT sekolah banyak kegiatan yang dilakukan.

“Selayaknya momen perayaan, kita semarakkan dengan berbagai perlombaan untuk para siswa mulai dari lomba mewarnai, lomba, baca puisi, lomba esai, sampai dengan lomba menghias sepeda kita gelar untuk menyambut hari ulang tahun sekolah,” ucap Amal.

Selain mengadakan perlombaan, Amal Lubis pun menyampaikan bahwa usia sekolah yang memasuki 16 tahun menjadi bahan refleksi.

“Tentu bertambahnya usia sekolah kita ini menjadi bahan refleksi bagi kita. Kalau dulu kita berupaya tugasnya dalam membenteng akidah anak sekarang juga bertambah bagaimana mencetak prestasi,” ungkap Amal kepada para orang tua dan siswa.

Hadir pada momen perayaan, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengaku senang atas pencapaian usia sekolah.

“Alhamdulillah sama-sama kita syukuri usia sekolah kita ini yang sudah 16 tahun. Dalam perjalanannya sudah mencetak generasi yang insya Allah berakhlak mulia,” ucapnya.

Pencapaian usia 16 tahun ini juga, disampaikan Sulaiman merupakan andil dari para donatur yang senantiasa mendukung program-program Dompet Dhuafa Waspada terutama di bidang pendidikan.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah menyalurkan zakatnya sehingga bisa dialokasikan untuk kelangsungan sekolah. Berjalannya sekolah sampai saat ini juga atas upaya bersama,” ucapnya.

Sulaiman pun berharap dengan bertambahnya usia sekolah maka semakin meluas kebermanfaatannya bagi warga khususnya umat muslim di Desa Rumah Sumbul.

“Mari kita doakan bersama semoga sekolah yang kita cintai ini dapat terus maju dan berkembang demi kemaslahatan umat di sini,” harapnya.

Sebagaimana berjalan selama 16 tahun ini, Sekolah Bintang Rabbani memang berjalan fokus dalam menanamkan pendidikan Islam kepada para siswa. Disamping itu para siswa juga dibina untuk mengikuti berbagai kompetisi mulai tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

Sekilas tentang sejarah Sekolah Bintang Rabbani yang berdiri pada 2006, dulunya hanya memiliki pendidikan tingkat taman kanak-kanak/Raudatul Athfal (RA). Berjalannya waktu, saat ini sudah berkembang hingga memiliki tingkat SMA/ Madrasah Aliyah (MA).

Tentang Dompet Dhuafa.
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. https://dompetdhuafa.org. (adv)

Exit mobile version