Garong Toko Emas di BSD Tangsel, Kerugian Ditaksir Rp375 Juta

ilustrasi rampok

Ilustrasi perampokan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengemukakan kerugian akibat perampokan toko emas di kawasan ITC Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, sebanyak sembilan saksi telah dimintai keterangan perihal pengusutan kasus tersebut.

“Saksi ada sembilan orang sudah diperiksa, untuk kerugian ditaksir sekitar Rp375 juta atau skitar 600 gram,” kata Zulpan di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Tindakan garong itu dilakukan pelaku dengan menggunakan senjata api. Kini barang bukti di tempat kejadian perkara masih dalam pemeriksaan penyidik. “Selongsong dan proyektil masih dalam proses di labfor,” ujar Zulpan.

Sejauh ini, polisi masih mengidentifikasi pelaku berdasar rekaman CCTV maupun keterangan sejumlah saksi. “Untuk pelaku masih dalam proses pencocokan ciri-ciri, yang nampak di CCTV dan bedasarkan keterangan saksi-saksi,” imbuhnya.

Toko emas di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dirampok pada Jumat (16/9/2022) sekira pukul 11.47 WIB.

Pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Termasuk memeriksa sejumlah saksi dan korban. Berdasarkan kesaksian mereka, seorang lelaki berpenampilan serba hitam diduga sebagai pelaku berjalan melalui pintu lobby Utara.1 Gedung ITC.

“Seorang laki-laki (pelaku) menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam, dan sarung tangan warna hitam ke Toko Emas Sinar Mas,” beber Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022). (dan)

Exit mobile version