Rutan Kelas I Surakarta Bagikan Hasil Keuntungan Kerajinan Warga Binaan

Rutan Kelas I Surakarta Bagikan Hasil Keuntungan Kerajinan Warga Binaan - rutan beri warga binaan - www.indopos.co.id

Rutan Kelas I Surakarta gelar Penyerahan Upah Premi, PNBP, dan Modal peningkatan pembinaan Hasil Penjualan karya warga binaan, Kamis (22/9/2022). Foto: Rutan Kelas I Surakarta for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ada yang berbeda dalam kegiatan apel pagi pegawai Rutan Kelas I Surakarta, Kamis (22/9/2022).

Dalam apel tersebut dilaksanakan Penyerahan Upah Premi, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Modal peningkatan pembinaan Hasil Penjualan karya warga binaan.

Kepala Rutan Kelas 1 Surakarta Urip Dharma Yoga A menyatakan PNBP dan modal peningkatan pembinaan ini adalah hasil keuntungan penjualan kerajinan warga binaan.

“Keuntungan penjualan tersebut dibagikan 50% upah premi kepada WBP, 35 % sebagai modal dan peningkatan pembinaan kemandirian serta 15 % PNBP yang diserahkan kepada bendahara penerimaan untuk disetorkan krpada negara,” kata Urip melalui keterangan diterima indopos.co.id.

Urip mengatakan, pada pembagian itu pihaknya keluarga warga binaan diundang untuk mendampingi premi hasil penjualan kerajinan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada warga binaan.

“Dengan pembagian hasil keuntungan kerajinaan ini warga binaan senantiasa meningkatkan potensi, ketrampilan dan selalu produktif ketika menjalani pidana di Rutan Kelas I Surakarta,” ujar Urip.

Rasa haru keluarga dan peserta apel terlihat ketikan prosesi penyerahan upah premi yang diberikan kepada Keluarga.

Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan premi menyampaikan bahwa upah premi tersebut akan diserahkan kepada keluarga untuk membatu membeli kebutuhan bahan pokok sehingga bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan keluarga di rumah.

Kepala Rutan dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas senantiasa meningkatkan diri untuk dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas sehingga dapat memberikan manfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat. (gin)

Exit mobile version