Dompet Dhuafa Luncurkan Shelter Sehati Pertama Di Maluku

Dompet Dhuafa

DD Maluku dan LPM berkolaborasi menyediakan Shelter Sehati atau rumah singgah bagi kaum duafa di Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (8/10/2022). Foto: Humas Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Dompet Dhuafa Maluku (DD Maluku) dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) berkolaborasi menyediakan Shelter Sehati atau rumah singgah bagi kaum duafa di Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Sabtu (8/10/2022).

Shelter Sehati ini diresmikan Juperta Panji Utama General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa yang dihadiri juga Direktur Pelayanan Medis Keperawatan dan Penunjang RSUP dr. J. Leimena Ambon, dr. Yan Aslian Noor, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Cabang Maluku La Januri, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat serta para anak yatim.

Juperta menyatakan, program ini bentuk perhatian Dompet Dhuafa sebagai upaya mendukung sehat paripurna kaum duafa dari berbagai daerah di Indonesia Timur.

“Shelter Sehati ini merupakan yang pertama di Kota Ambon yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan mudah-mudahan ini bisa bertambah karena pasti pasiennya akan lebih banyak,” ungkap Juperta.

Dr. Yan Aslian Noor selaku Direktur Pelayanan Medis Keperawatan dan Penunjang RSUP mengatakan, pihaknya akan mendukung program Shelter Sehati ini.

DD Maluku dan LPM berkolaborasi menyediakan Shelter Sehati atau rumah singgah bagi kaum duafa di Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (8/10/2022). Foto: Humas Dompet Dhuafa

“Kami siap mendukung program Shelter Sehati Dompet Dhuafa dengan apa saja yang bisa kami bantu. Kita juga akan berikan edukasi dan pelatihan-pelatihan kepada petugas maupun keluarga yang tinggal di Shelter, cara penanganan pasien di rumah singgah ini,” kata Yan

La Januri Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Maluku mengatakan, program Shelter Sehati ini sangat dinantikan dan semoga bisa memberikan manfaat serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita pun sudah mensosialisasikan kepada dinas kesehatan dan dinas sosial, keduanya sangat support dan mendukung program ini,” La Januri.

Pada acara peluncuran Shelter Sehati ini, Dompet Dhuafa Maluku juga membagikan bantuan paket sembako kepada para anak yatim piatu. (adv)

Exit mobile version