Polda Jatim Gelar Doa Bersama bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa-bersama

Polda Jatim melalui Polres jajaran menggelar doa bersama lintas agama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (Humas Polda Jatim)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jatim menggelar doa bersama untuk seluruh korban tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang,1 Oktober 2022 lalu.

Doa bersama lintas agama ini dilakukan di seluruh jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres dan para Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) pada tanggal 14-15 Oktober 2022.

Doa bersama dari lintas agama ini dilakukan di seluruh tempat ibadah yang ada di desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten se-Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas usai melakukan doa bersama juga melakukan bakti sosial berupa kerja bakti dan membersihkan tempat-tempat ibadah.

Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi menegaskan, kegiatan doa bersama ini dilakukan untuk korban tragedi Kanjuruhan dan sekaligus untuk keselamatan bangsa, khususnya Jawa Timur.

“Kita melaksanakan salat goib dan doa bersama untuk para korban insiden Kanjuruhan, serta mendoakan agar negeri kita khususnya Jawa Timur diberikan perlindungan dan perdamaian,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).

Polres jajaran Polda Jatim telah melakukan kegiatan doa bersama dan bakti sosial di 4.905 tempat ibadah dengan total jemaah 360.675 orang. (dam)

Exit mobile version