Kanwil Kemenkumham Banten Supervisi Pembangunan Lapas Kelas I Tangerang

imigrasi

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten Yusfini mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang melihat progres pembangunan lapas. Foto: JUmas Kanwil Kemenkumham Banten

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang mendapatkan kunjungan dari Tim Supervisi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten. Tim dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten, Yusfini dan Kepala Bagian Umum Irwan Rahmat Gumilar, Rabu (26/10/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemantauan pelaksanaan pembangunan Pembangunan Blok Hunian Warga Binaan di Lapas Kelas I Tangerang, mengingat pelaksanaannya sudah mendekati waktu akhir dimana direncanakan Pembangunan akan rampung pada bulan Desember mendatang.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang Administrasi Kemanan dan Ketertiban Lapas Kelas I Tangerang.

Di lokasi, Tim Supervisi langsung menuju lokasi pembangunan Blok Hunian untuk memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan memberikan pendapat perihal perkembangan pelaksanaan pembangunan.

Selanjutnya, Kepala Divisi Administrasi turut menyampaikan beberapa poin yang didapatkan dari Monitoring dan Evaluasi secara langsung. Pertama, pengalihan pekerjaan ornamen pada pagar pembatas antar bangunan. kedua, pengalihan material ke bagian-bagian yang lebih membutuhkan keamanan yang tinggi.

Ketiga, halaman penjara tidak berupa beton, tetapi ditambahkan penataan landscape agar lebih asri. Keempat, pintu otomatis yang sebaiknya berada di bagian dalam pintu masuk Blok Hunian. Kelima, pemilihan lampu pada kamar hunian.

“So far, outlook pekerjaan dan progres pekerjaan sudah oke,” ujar Yusfini.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan semua pihak yang terkait dalam Pekerjaan Pembangunan Blok Hunian Lapas Kelas I Tangerang untuk tetap bekerja secara optimal.

“Mari kita bekerja secara optimal dengan tetap menjalankan 3K yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” tuturnya. (srv)

Exit mobile version