Produk Warga Binaan dan UMKM Banten Mejeng di Pameran Festival Karya Cipta Anak Negeri DJKI

UMKM-binaan-KumHAM-Banten

Produk UMKM binaan KumHAM Banten mejeng di Pameran Festival Karya Cipta Naka Negeri di Bali (foto humas KumHAM Banten)

INDOPOS.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten turut berpartisipasi mengisi Pameran Produk Kreatif Daerah dalam Festival Karya Cipta Anak Negeri di Werdhi Budaya, Art Center, Denpasar, Bali, 29-30 Oktober 2022. Pameran ini turut diikuti Bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se Indonesia lainnya.

Turut menghadiri acara penutupan tahun hak cipta 2022 yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi berkesempatan mengunjungi stand pameran Kemenkumham Banten.

“Pada pameran ini kita tampilkan produk-produk hasil buatan warga binaan pemasyarakatan di Wilayah Banten dan produk-produk hasil buatan UMKM di Wilayah Banten, hal ini agar kita memperkenalkan produk-produk khas Banten,” ujar Tejo Harwanto saat dimintai keterangan, Minggu (30/10/2022)

Hari pertama pelaksanaan Festival Karya Cipta Anak Negeri dirangkai dengan Penutupan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 8 Tahun 2022 di Gedung Ksirarnawa, Art Center. Hadir langsung Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI, Sri Lastami dan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster

Dalam kesempatan pameran kali ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menampilkan produk khas propinsi Banten yaitu diantaranya Bahan Batik Baduy, Kemeja Baduy, udeng Baduy, Tas Baduy, Masjong, syal tenun, syal kain, kerupuk bakso ikan, pangsit abon ikan bandeng dan tak ketinggalan turut dipamerkan juga produk dari lembaga pemasyarakatan.

Selain pameran produk kreatif dan hasil karya UMKM kegiatan ini juga menampilkan pertunjukan musik, pertunjukan tari, talk show dan layanan konsultasi KI untuk masyarakat.

Acara yang di inisiasi Direktorat Jenderal Kekayaan intelektual ini merupakan puncak sekaligus penutupan dari penetapan tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta. (Srv)

Exit mobile version