Peduli Pesisir Pantai, AKBP Danu Pamungkas dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Diganjar Penghargaan

Polres-Langkat

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat, Ny Indri Nugraheni Pamungkas menerima piagam penghargaan dari Yayasan Rumah Mangrove Merah Putih (RMMP). Foto/ Humas Polres Langkat

INDOPOS.CO.ID – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat, Ny Indri Nugraheni Pamungkas menerima piagam penghargaan dari Yayasan Rumah Mangrove Merah Putih (RMMP).

Kedua tokoh Tokoh Inspiratif dan Perempuan Inspiratif ini dinilai peduli terhadap ekosistem pesisir melalui penanaman 5.000 batang bibit Mangrove di lahan Kelompok Tani Teluk Indah, Desa Lubuk Kertang, pada tanggal 29 November 2021 silam.

Piagam Penghargaan ini langsung diberikan Ketua Umum Yayasan RMMP Wibi Nugraha dan Ketua Harian RMMP, Zul Trianda Putra di Polres Langkat pada Kamis (3/11/2022).

Penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepedulian Kapolres dan istrinya dalam menyelamatkan dan pelestarian lingkungan di pesisir pantai Langkat.

“Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan istri, Ibu Indri Nugraheni Pamungkas bagi saya beliau berdua adalah sosok yang luar biasa, sosok yang hebat, sosok tauladan yang nyata dan sebuah kebaikan yang nyata,” kata Wibi dalam sambutannya.

Wibi menegaskan kapolres yang akrap disapa mas Danu dan istri dikenal sangat ramah kepada semua orang dan keramahan itu dirasakan juga oleh rombongan RMMP yang hadir disaat penyerahan penghargaan.

Yayasan Rumah Mangrove Merah Putih (RMMP) kumpul bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat. Foto/dok humas Polres Langkat

“Sebagaimana beliau berdua mencintai alam, mencintai lingkungan jelas terbukti karena saya selalu menanam mangrove bersama Bapak dan Ibu. Jadi bagi saya mereka berdua adalah sosok tauladan yang nyata dan sebuah kebaikan yang nyata,” ujar Wibi.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas mengucapkan trimakasih atas penghargaan tersebut.

“Kami berharap dengan penanaman mangrove ini ekosistem pantai dan sungai tetap terjaga. karena sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat luas. Juga mudah-mudahan cita-cita kita bersama terwujud eco wisata bisa tetap terjaga,” kata Danu kepada indopos.co.id, Jumat (4/11).

Danu menambahkan, dukungan penanaman ini juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah merehabilitasi mangrove dalam rangka penurunan emisi karbon melalui Folu Net Sink 2030. (gin)

Exit mobile version