Kapolda Sumut Minta Oknum Polisi Terlibat Penganiayaan di RS Bandung Ditindak Tegas

Kapolda-Sumut

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Foto/ dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kasus keributan disertai kekerasan yang dilakukan sejumlah oknum polisi di Rumah Sakit Bandung mendapat perhatian serius Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Jenderal polisi bintang dua itu memerintahkan Polrestabes Medan dan Divisi Propam untuk melalukan pemeriksaan terhadap mereka. Jika terbukti bersalah akan diproses dan tindak tegas.

“Atas Perintah Kapolda Sumut, oknum personel Polri yang terlibat langsung di proses dan jika bersalah akan ditindak tegas,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (7/11/2022).

Menurut Hadi, sejauh ini sudah lebih dari 5 oknum polisi yang dimintai diklarifikasi terkait kasus tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui peristiwa karena salah paham antara salah seorang anggota Polri Bripda T dengan petugas security RS Bandung dan salah seorang perawatnya.

“Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa sudah mendatangi pihak RS Bandung untuk mendapatkan Informasi secara utuh dan menindaklanjuti peristiwanya,” ungkap Hadi.

Diketahui, sejumlah orang yang diduga oknum polisi melakukan penyerangan ke RS Bandung, Minggu (6/11) pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa mengatakan penyerangan itu dilakukan sebanyak dua kali.

“Diduga penganiayaan dilakukan oleh delapan orang. Kita dalami CCTV dan keterangan saksi. Selanjutnya ada serangan kedua yang melibatkan lebih banyak orang lagi,” ujar Valentino.

Dia mengatakan pihaknya tengah menyelidiki CCTV yang ada di lokasi. Dia berjanji pelaku akan ditindak tegas.

“Hari ini akan saya tangkap semuanya. Ini sudah disampaikan oleh Kapolda Sumut langsung. Hari ini akan kita ungkap. Siapa pun pelakunya akan juga dibawa ke Polrestabes Medan,” tegasnya.

Langkah tegas Kapolda Sumut menindak anggotanya yang terlibat penganiayaan mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Rudi Hermanto.

“Terus terang saya sangat merasa terhormat dengan kinerja kepolisian. Ini sangat saya apresiasi, tadi dapat respon langsung dari Pak Kapolda, luar bisa,” kata Rudi.

Rudi berharap agar persoalan penyerangan RS Bandung ini cepat diselesaikan. “Semoga polisi dapat bekerja lebih baik, bisa melayani dan cepat terungkap persoalan ini,” sebutnya. (gin)

Exit mobile version