Leonardo Situmorang Resmi Pimpin Lapas Kelas III Rangkasbitung

Kepala-Lapas-III

Pisah sambut kepala lapas kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten (foto humas KumHAM Banten)

INDOPOS.CO.ID – Selepas serah terima jabatan yang dilakukan serentak bersama satuan kerja Kemenkumham lainnya di Wilayah Banten, Lapas Kelas III Rangkasbitung menggelar lepas sambut yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto pada Senin malam, (7/11/2022).

Pada acara ini dilakukan perpisahan terhadap Budi Ruswanto yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Madiun dan menyambut Suriyanta Leonardo Situmorang yang telah secara resmi menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Dalam sambutannya, Kakanwil Tejo Harwanto menyampaikan mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh satu organisasi dengan tujuan meningkatkan pembinaan karir pegawai dan merupakan dinamika organisasi pemerintah yang senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan keadaan.

“Kita harus menyikapi perubahan dan dinamika yang ada dengan kebijaksanaan, termasuk didalamnya rotasi dan mutasi yang terjadi, Mari mutasi ini kita sikapi secara profesional, arif, dan bijaksana,” ujarnya.

Tejo menjabarkan bahwa Lapas Rangkasbitung merupakan Lapas yang Produktif, banyak hasil karya dan ukiran dari para Warga Binaannya, semua tidak terlepas dari pemimpinnya yang menjadi penopang utama produktivitas suatu Lapas dengan bantuan seluruh pegawai Lapas Rangkasbitung, koordinasi dan sinergi yang baik dengan seluruh pegawai. Dan tidak lupa menjalin Kerjasama yang baik dengan para stakeholder.

“Lakukan langkah-langkah kolaborasi dan sinergi dengan instansi luar agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal. Pada 2022 ini kita bekerja unutk terus meningkatkan pengamanan, pembinaan yang mengedepankan pemajuan Hak Asasi Manusia. Mari kita bekerja secara professional dan penuh integritas,” tandasnya. (srv)

Exit mobile version