BPN Banten Sabet Juara 2 di Pameran UmKM Hantaru 2022

BPN Banten Sabet Juara 2 di Pameran UmKM Hantaru 2022 - bpn tgr - www.indopos.co.id

Penghargaan bergengsi pameran UMKM Expo 2022 diraih oleh BPN Kantah Kabupaten Tangerang. Foto: BPN Kabupaten Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Baru menjabat sebulan menjabat sebagai kepala Kantor Pertanahan atau BPN Kabupaten Tangerang, Joko Susilo mendapatkan kado istimewa dalam pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kementerian Agraria, Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang berlangsung sejak tanggal pada 3-8 November 2022 di Gambir Expo, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang diikuti oleh seluruh Kantor Pertahanan dan Kanwil BPN se Indonesia dalam rangka peringatan hari hari Agraria dan Tata Ruang 2022 itu, Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Banten berhasil keluar sebagai juara 2 ketegori stand besar.

“Hasil tidak akan mengkhianati usaha,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Kabupaten Tangerang Irul Tanjung Raman kepada indopos.co.id, Rabu (9/11/2022).

Menurut Irul, diraihnya penghargaan bergengsi dalam pameran UMKM Expo 2022 oleh Kantah Kabupaten Tangerang tidak terlepas dari usaha pembinaan UMKM yang dilakukan selama ini oleh Kantah Kabupaten Tangerang, sesuai arahan dari Kakanwil BPN Banten Rudi Rubijaya dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

“Ini adalah pola sebab akibat,dimana hasil adalah akibat dan usaha adalah sebab, sehingga hasil tidak akan berkianat pada usaha, karena hasil bergantung pada usaha dan hasil adalah akibat dari usaha,” tuturnya puitis.

Diketahui, penyelengaraan Indonesia UMKM Expo oleh Kementerian ATR/BPN yang ditutup tadi malam adalah merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM.

Tujuannya adalah untuk memberikan akses pemasaran kepada produk UMKM di seluruh Indonesia, khususnya produk UMKM binaan Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota dalam program Reforma Agraria.

Berbagai produk dari Sabang sampai Merauke tersaji di pameran tersebut, seperti halnya makanan, pakaian, aksesoris, hingga kain tenun khas dari masing-masing daerah tersedia dalam kegiatan tersebut. (yas)

Exit mobile version