Barzah LPM Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Manajemen Jenazah di Lampung

Barzah

Bagian Pemulasaraan Jenazah (Barzah) Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan safari kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah, di Masjid Al-Jihad Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung. Foto: Dokumen LPM Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Bagian Pemulasaraan Jenazah (Barzah) Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa kembali mengadakan safari kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah.

Kegiatan safari kali ini hadir di Provinsi Lampung, berlangsung selama empat hari di lima lokasi yang berbeda, dimulai 9 sampai 12 November 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 89 orang, terdiri dari para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ibu-Ibu majelis Taklim dan Para Amil Jenazah.

“Alhamdulillah, hari ini 12 November bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Metro telah selesai mengadakan pelatihan di Masjid Al-Jihad Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung. Ini merupakan lokasi ke empat dan terakhir kami di Lampung. Sebelumnya, di hari pertama 9 November, kami mengadakan pelatihan di Masjid Al-Majid Bukit Kemuning Lampung Utara, hari berikutnya di Masjid Nurul Iman Jati Agung Lampung Selatan, kemudian di hari ke tiga di dua tempat yaitu Musholla Al-Busro Agung Way Halim Bandar Lampung, Masjid Baiturahim Kampus Hijau Kedaton Bandar Lampung,” ujar Kepala Bidang Barzah LPM Dompet Dhuafa, Madroi dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Ia mengatakan, Barzah LPM Dompet Dhuafa memiliki tanggung jawab moral untuk terus menyelenggarakan safari dakwah guna memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang penyelenggaraan pemulasaraan jenazah baik secara syar’i maupun tradisi yang berkembang di masyarakat.

“Menjadi suatu kebanggaan rasanya kami dari DKM Masjid Al-Jihad khususnya, serta para peserta dari perwakilan masjid, musholla dan majelis taklim yang berada di kota Metro bisa mendapat kesempatan untuk menimba ilmu bersama, menambah pemahaman terhadap pemulasaraan jenazah. Terima atas kesempatanya telah hadir ditengah-tengah kami,” ungkap Ketua DKM Al-Majid sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Metro Lampung, Nasrianto.(adv)

Exit mobile version