Jelang HUT OPM 1 Desember, FKUB: Hentikan Teriakan Papua Merdeka

Gapura

ilustrasi bendera OPM Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember, para mahasiswa Papua yang menjalani studi di manapun untuk tidak terlibat aksi-aksi demo.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura, Pendeta Alberth Yoku saat dihubungi, Selasa (29/11/2022). Ia mengatakan, mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan sejatinya untuk membangun masa depan.

“Dengan berjenjang mahasiswa yang kuliah akan menyelesaikan pendidikan. Dengan bekal ilmu tersebut bisa untuk bekerja hingga meniti karir politik,” ungkapnya.

Ia mengingatkan para mahasiswa Papua untuk menyadari dari mana mereka datang dan untuk apa mereka kuliah di kota-kota besar. Agar, orang asli Papua bangkit untuk memimpin dirinya sendiri.

“Ini bukan pernyataan politik, tapi ini motivasi positif untuk mengedukasi diri kita. Kalau kita datang kuliah, raihlah ilmu dengan baik dan pengalaman dengan baik, karena kampung menunggumu,’’ ujarnya.

“Tidak usah terlibat dalam aksi-aksi yang menjadi bukan tujuan dari studimu,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (GAPURA) Jack Judzoon Puraro. Ia meminta, agar generasi muda Papua fokus belajar dan membangun 6 provinsi di Tanah Papua.

“Jangan terus terprovokasi dan terlibat dalam demonstrasi yang tidak berguna, tidak bermanfaat, kemudian juga bisa merugikan kita sendiri,” katanya.

‘’Menuju 1 Desember, hentikan teriak Papua merdeka. Tindakan-tindakan makar semua stop. Papua mau merdeka itu dimulai dari diri kita sendiri, merdeka dalam pendidikan, merdeka dalam pekerjaan, kita hilangkan semua kemiskinan,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version