Simpati Gempa Cianjur, Dompet Dhuafa Bersama Deft Barber dan Rodalink Gelar Cukur Seikhlasnya

program-cukur-seikhlasnya

Deft Barber dan Rodalink Bogor ikut menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa. Pengumpulan dana yang dilakukan Deft Barber dan Rodalink pun terbilang unik, yakni dengan mengadakan program cukur seikhlasnya. Foto: Dokumen Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Cukur dapat, pahala berlipat. Begitulah kampanye yang digaungkan oleh Deft Barber & Rodalink Bogor untuk dapat berkontribusi memberikan aksi nyata membantu para korban Gempa Cianjur.

Guncangan yang cukup besar di wilayah Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu, membuat sebagian besar orang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Di antara orang-orang baik tersebut, ada Deft Barber dan Rodalink Bogor yang ikut menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa. Pengumpulan dana yang dilakukan Deft Barber dan Rodalink pun terbilang unik, yakni dengan mengadakan program cukur seikhlasnya.

Dengan program tersebut, Deft Barber yang berkolaborasi dengan Rodalink Bogor mengajak warga Bogor untuk sama-sama memberikan uluran tangan bagi para korban Gempa Cianjut. Nantinya, customer yang potong rambut di Rodalink Bogor akan dikenakan biaya seikhlasnya dan hasil dari cukur seikhlasnya ini akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk para korban Gempa Cianjur.

“Kampanye itu adalah ketika ada orang yang cukur rambut, maka bayar seikhlasnya jadi semua pembayaran customer atau masyarakat di sini disumbangkan lewat Dompet Dhuafa,” ungkap Riki (31), owner pusat Deft Barber saat diwawancara pada Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut, Riki menjelaskan tujuan diadakannya acara ini, yaitu agar lebih banyak masyarakat yang terlibat untuk membantu korban bencana.

“Kalau kita sekarang eventnya tentang peduli Cianjur ya, karena banyak kemarin saudara-saudara kita yang terkena musibah makanya kita inisiatif untuk menggalang dana lah, tapi dengan aksi yang cukup istilahnya kita ada kampanyenya, dan lebih menarik ke customer ya dan ke masyarakat sekitar. Tujuannya juga biar masyarakat lebih tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang di Cianjur,” tambah Riki.

Owner Deft Barber yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini mengerahkan 15 karyawannya untuk berkontribusi dalam program cukur seikhlasnya.

“Ya, karena kita juga sering lihat berita-berita banyak anak dan balita yang menjadi korban, mungkin dari situ hati teman-teman juga tergerak, kemarin juga sempat diskusi kan dan mereka setuju untuk bikin event lagi, dan semua pada semangat pada setuju untuk menggalang donasi. Makanya ya sudah akhirnya kita kumpulkan,” tutur Riki.

Sementara itu, Herin sebagai Supervisor Rodalink Bogor mendukung penuh aksi tersebut. Herin juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara di Cianjur.

“Semoga apa yang bisa kita lakukan dan beri, walaupun sedikit, nantinya itu bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak di Cianjur. Karena mereka pasti sangat membutuhkan uluran bantuan dari banyak pihak gitu. Harapannya sih acara yang kita lakukan hari ini semoga bisa sedikit membantu untuk saudara-saudara kita di Cianjur ya,” tutur Herin.

Zaky Gozali sebagai salah satu customer yang turut berpartisipasi dalam program cukur seikhlasnya berharap agar apa yang dilakukannya itu bisa bermanfaat.

“Saya tadi lewat dari sini, terus ngeliat acara seperti ini karena memang kebutuhan untuk dicukur dan kegiatan ini memang buat donasi ke Cianjur juga, mungkin lebih berkah lagi mudah-mudahan donasi buat Cianjur. Istilahnya semoga kepakai lah, dengan donasi ini mungkin lebih banyak lagi orang-orang yang membantu,” ucap pria berusia 30 tahun tersebut.(adv)

Exit mobile version