Halteng Jadi Barometer Pertumbuhan Ekonomi Dunia, Tokoh: Plt Bupati Harus yang Mampu Merawatnya

ilustrasi pejabat

Ilustrasi Penjabat (Pj) Bupati. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Setelah berhasil menyita perhatian dan pengawasan Presiden, Maluku Utara kembali menjadi percontohan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia karena berhasil naik 27 persen lebih dan menjadi salah satu icon provinsi terbahagia di Nusantara.

Salah satu daerah atau kabupaten penyumbang terbesar dalam menaikan pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut adalah Halmahera Tengah (Halteng).

Halmahera Tengah menyimpan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar, baik di bidang pertambangan logam dan panas bumi, perikanan, serta pertanian.

Tidak hanya itu, dalam Capaian Realisasi Investasi tahun 2021, Halmahera Tengah
berhasil meraih peringkat ketiga secara nasional setelah Bekasi dan Surabaya. Namun, jika dibandingkan dengan kabupaten/kota di luar pulau Jawa, Halteng berada pada peringkat pertama.

Adapun capaian keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran kepemimpinan bupati Halteng yang mampu mengawal iklim investasi di wilayah tersebut.

Diketahui, 23 Desember 2022 mendatang masa kepemimpinan Bupati Edi Langkara akan berakhir. Guna menjaga dan mengawal pertumbuhan ekonomi di Halteng agar semakin maju dan berkembang di masa datang diperlukan estafet kepemimpinan yang cakap dan tepat.

“Pj (Penjabat) Bupati Halteng ke depan haruslah sosok yang betul-betul mengerti kultur dan kondisi di wilayah Halteng,” ujar tokoh masyarakat yang juga putra daerah Halmahera Tengah, Fahmi Alhabsy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12).

Menurut Fahmi, figur yang tepat dan layak untuk menduduki jabatan Pj Bupati Halmahera Tengah adalah Imam Makhdy Hassan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

“Tokoh masyarakat dan adat pun berharap bahwa Halmahera Tengah harus berada di tangan sosok yang pas dan berani dalam melakukan kebijakan yang menguntungkan daerah dan meningkatkan perekonomian. Sosok itu ya pak Didi (panggilan akrab Imam Makhdy Hassan),” tegas Fahmi.

Ia menambahkan, Imam Makhdy Hassan merupakan putra daerah yang memiliki segudang prestasi dan dikenal dekat dengan masyarakat.

“Pak Didi itu selain kebijakan-kebijakannya yang bagus, sifatnya juga sangat mengedukasi dan bersahabat,” tambahnya.

Ia menegaskan, calon pemegang tongkat komando di Halmahera Tengah tidak boleh main-main, harus orang yang benar-benar berkualitas dan berintegritas.

“Pak Didi ini selain punya integritas, beliau juga loyal terhadap pimpinan. Beliau sangat mengidolakan presiden Jokowi karna kebijkan-kebijakan pak Jokowi sangat membantu dalam penyelenggaraan program kerja di Halteng,” pungkasnya. (ibs)

Exit mobile version