Gempa Cianjur, Tumbuhkan Semangat Warga Bontang Peduli Sesama

bontang

INDOPOS.CO.ID – Aksi Galang Dana yang digagas oleh Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Wilayah Bontang bersama 4 organisasi gabungan di Kota Taman selama 7 hari berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp 20 juta.

Gerakan ini dimulai saat terdengar kabar bahwa di Cianjur Jawa Barat terjadi Gempa Bumi berkekuatan 5,6 SR pada hari Senin 21 November 2022 siang di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dengan sigap dan cepat pada hari Selasa lalu, 22 November 2022 Dompet Dhuafa Volunteer Chapter Bontang menghubungi beberapa Komunitas untuk bekerjasama melakukan aksi galang bantuan di beberapa titik selama beberapa hari di jalan.

Alhamdulillah tercetuslah nama “Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Gempa Cianjur” yang didalamnya terdapat beberapa Komunitas diantaranya Laskar Borneo Nusantara (LBN), Generasi Keluarga Bugis Bersatu (GKBB), Wanita Bontang Bersatu (WBB) dan Relawan Infaq Marangkayu (RIM).

Alhamdulillah dari tujuh hari penggalangan bantuan baik di jalan maupun secara online yang terkumpul hingga mencapai 20 Juta Rupiah.

“Alhamdulillah kami selaku Panitia Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Gempa Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Kota Bontang, Para Donatur dan Relawan serta Komunitas yang terlibat dalam aksi ini. Semoga bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur. Dan semoga Allah mencatatnya sebagai Amal Shaleh,” ujar Asep Gumilar Ketua Panitia Aksi Galang Dana yang juga Kepala Unit Dompet Dhuafa Kota Bontang. (adv)

Exit mobile version