LKC DD Yogyakarta dan CIMB Niaga Syariah Giatkan Pos Gizi

Pos-Gizi

Kegiatan Pos Gizi di Kalurahan Mertelu Kapanewon, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta kolaborasi antara Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Bank CIMB Niaga Syariah ini telah berlangsung dari 7-18 November 2022. Foto: Dokumen Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Kegiatan Pos Gizi di Kalurahan Mertelu Kapanewon, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Bank CIMB Niaga Syariah ini telah berlangsung dari 7-18 November 2022.

Selama program berlangsung, ibu balita yang menjadi peserta pos gizi mendapatkan pendampingan dalam pembuatan MPASI. Dibantu oleh kader kesehatan Kalurahan Mertelu, selama 12 hari menyiapkan menu makan siang dengan variasi menu berbeda setiap harinya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar tempat tinggal. Selain itu, kesehatan balita khususnya berat badan juga dipantau setiap hari.

Para ibu balita merasa senang dapat mengikuti kegiatan Pos Gizi dikarenakan mendapatkan tambahan ilmu baru mengenai gizi anak, khususnya terkait menu MPASI. Setiap hari ibu balita juga diminta memantau asupan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anaknya selama 24 jam.

Pada pelaksanaan Pos Gizi hari terakhir, balita sasaran mendapatkan bingkisan berupa sembako, bahan mentah lauk dan sayur serta buah. Harapannya, kebiasaan memenuhi asupan gizi anak yang sudah berlangsung selama 12 hari terakhir dapat diteruskan oleh para orangtua balita di rumah masing-masing.

“Terima kasih ya, Mbak sudah memberi perhatian pada anak-anak saya. Terima kasih kami diberi bingkisan yang sangat lengkap ini Semoga anak-anak saya dapat tumbuh dengan sehat,” ucap Ari, yang anak memiliki anak kembar kepada tim Dompet Dhuafa Yogyakarta.(adv)

Exit mobile version