Fadil Afriadi Resmi Kepala Ombudsman Banten

fadil

Serah terima jabatan kepala perwakilan Ombudsman Perwakilan Banten di gedung DPRD Banten. (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Banten, dilangsungkan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten dari
Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Perwakilan Awidya Mahadewi kepada penggantinya, Fadil Afriadi,Jumat (9/12/2022).

Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir masa jabatan disaksikan secara langsung oleh Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika, Ketua DPRD Banten, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.

Dalam sambutanna, Yeka Hendra Fatika mengatakan sebagai pengawas pelayanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Banten harus dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, dapat lebih cepat dan fleksibel dalam menangani laporan masyarakat serta yang paling penting tetap menjaga dan membangun budaya organisasi Ombudsman RI yang berlandaskan pada nilai-nilai integritas, dan profesionalisme.

Selain itu, Yeka Hendra Fatika berharap dengan dilantiknya Fadli Afriandi menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten yang baru, mampu meningkatkan eksistensi Ombudsman di Provinsi Banten
serta dapat membina komunikasi yang baik dengan seluruh entitas di Provinsi Banten.

Sebelumnya, Fadli Afriandi merupakan Peneliti di Pusat Studi Bencana Institut Pertanian Bogor dan juga aktif sebagai pelaku dan pembina UMKM.
Fadli berdomisili di Pamulang, Kota Tangerang Selatan, lahir di Payakumbuh pada tanggal 21 April 1977. Istri beliau merupakan PNS di Kementerian Perdagangan dan dari pernikahannya dikaruniai 1 orang putera.

Fadli menempuh pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor dan melanjutkan S2 Magister Manajemen Universitas Gajah Mada.

Usai sertijab, Fadli menyampaikan akan segera melakukan konsolidasi internal Ombudsman Perwakilan dan Ombudsman RI Pusat maupun eksternal dengan seluruh stakeholders yang ada di wilayah kerja Ombudsman Perwakilan Banten.

“Langkah utama saat ini, kita akan membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan untuk wujudkan Pelayanan Publik yang lebih baik di Provinsi Banten” ujarnya. (yas)

Exit mobile version