100 Seniman Berkumpul Mengayu Bagyo Pernikahan Kaesang dan Erina

Seniman-Yogyakarta

Acara Jogja Setu Festival. Foto: Dok Jogja Setu Festival

INDOPOS.CO.ID – Pemandangan tak biasa terlihat di Titik Nol Kilometer Jogja sore akhir pekan ini. Para seniman jalanan baik musisi angklung, pantomin dan penggiat medsos dan selebgram berkumpul menggunakan busana lokal heritage Yogyakarta.

Acara yang diberi nama Jogya Setu Festival tersebut, para seniman yang berkumpul kebolehannya menghibur para wisatawan yang datang serta pejalan melintas disekitar Malioboro hingga titik Nol Kilometer.

Calvin Bagus penanggungjawab acara menjelaskan, bahwa acara ini diberi nama Jogja Setu Festival mengisi Sabtu sore, masyarakat banyak yang mengisi waktu dengan menikmati suasana kota Yogyakarta sepanjang Malioboro sampai pemandangan kota tua khas di titik nol.

“Teman-teman berkumpul, kegiatan seni dan budaya spontan berupa penampilan musisi angklung Yogyakarta, perupa Pantomin, stand up comedy dan ada peragaan busana budaya lokal khas Yogyakarta,” kata Calvin kepada jurnalis, Sabtu (10/12/2022).

Saat ini sedang berlangsung acara hajatan pernikahan putra bungsu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni, Kaesang dan Erina di Kota Yogyakarta. Tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Yogya.

“Dengan mengusung tema Nderek Mangayu Bagyo Pernikahan Agung Mas Kaesang dan Mbak Erina, komunitas Jogya Setu Festival didukung 100 orang seniman dan penggiat media sosial menampilkan karya-karya yang bisa dinikmati masyarakat Yogya di Titik Nol Kilometer,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version