Proses Belajar Mengajar dan PAS Harus Berjalan, Puluhan Tenda Didirikan di Sekolah

Tenda-BNPB

Bantuan tenda di sekolah pasca gempa di Cianjur (TNI for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya dan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) mendirikan tenda di puluhan sekolah di Cianjur.

Pernyataan tersebut diungkapkan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam keterangan, Senin (12/12/2022).

Ia menyebut, sedikitnya 100 Prajurit Yonif Raider 300/Bjw diperbantukan dalam rangka penanggulangan bencana alam gempa Cianjur. Dengan berbagai tugas, salah satunya mendirikan tenda berjenis lorong posko di beberapa sekolah terdampak gempa.

Dijelaskan Danyonif, pendirian tenda dilakukan karena banyak sekolah hancur terdampak gempa. Sementara dan dalam waktu dekat ini akan diadakan PAS (Penilaian Akhir Semester).

“Tenda juga digunakan untuk proses belajar mengajar selama tahap pembangunan sekolah,” katanya.

Beberapa sekolah yang terdampak gempa dan mendapatkan bantuan tenda di antaranya: SDN Ibu Dewi 8, SDN Gekbrong, SD Pagersari, SD Sukamaju, SDN Ibu Jaenab 1 dan SDN Bojong dan masih banyak lagi sekolah lainnya.

Kepala Sekolah SDN Ibu Dewi 8 Imas Sunarti mengatakan, bantuan tenda sangat bermanfaat bagi kelangsungan proses belajar mengajar. Sebab, pasca gempa bumi Cianjur, proses belajar mengajar harus tetap berjalan.

“Pendidikan itu sangat penting bagi kebidupan bangsa. Jadi proses belajar mengajar dan PAS harus tetap berjalan,” katanya.(nas)

Exit mobile version