Jelang Pergantian Tahun, Jalan ke Pantai Kuta Diberlakukan Buka Tutup

ruas-jalan-Sunset-road

Kepadatan lalu lintas di ruas jalan Sunset Road, Kuta, Badung (foto yasril/Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Akses jalan ke kawasan wisata pantai Kuta, Badung, Bali, dilakukan sistem buka tutup oleh polisi, Sabtu (31/12/2022) sore ini.

Berdasarkan pantauan Indopos.co.id melalui sistem buka tutup ini, sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan parah dari mulai jalan sunset road timur arah ke Bandara I Gusti Ngurah Rai maupun sebaliknya terpantau macet.

“Kami melihat situasi dan perkembangan volume kendaraan sesuai arahan bapak Kapolda . Kalau memang sudah banyak, maka dilakukan penutupan total,” ujar Nengah, seorang petugas lalu lintas yang ditemui di arah pintu tol Mandara, Bali, Sabtu (32/12/2022).

Dia mengatakan, titik-titik penutupan dilakukan jika terjadi kepadatan arus lain seperti di Simpang jalan Patih Jelantik, Simpang jalan Legian-Pattimura, Simpang Jl.Mataram-Pattimura, Simpang jalan raya Kuta, Setiabudi, simpang Bemo Corner, jalan Bakung Sari, simpang jalan Pasar Seni, dan Simpang jalan Patih Jelantik-Dewi Sri.

Sementara itu, sejumlah destinasi wisata pantai, seperti pantai Tanjung Benoa dan Pantai Pandawa, tampak ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Kami ikut rombongan tiga bus dari Lumajang,Jawa Timur, untuk merayakan tahun baru di Bali. Rencananya kami akan ke pantai double six, Siminyak, untuk merayakan tahun baru. Namun sebelum itu kami main dulu ke sini,” ungkap Atiek (29) yang ditemui di Pantai Pandawa sambil main Kano di pantai yang terkenal eksotis tersebut.

Sementara Simanjuntak, wisatawan asal Riau mengaku sengaja mengajak keluarganya dari Riau untuk berliburan sambil merayakan tahun baru ke Bali.

“Kami bawa mobil pribadi dari Pekanbaru memakan waktu tempuh 3 hari untuk sampai ke sini,” ungkap Simanjuntak yang mengajak Istri dan 2 anaknya itu saat ditemui di pantai Tanjung Benoa dan bermain paralayang bersama keluarganya tersebut. (yas)

Exit mobile version