DDV Kota Bontang Gelar Regional Leadership Training Camp

dd

Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Kota Bontang dan Forum Studi Islam (FSI) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bontang menggelar Latihan Kepemimpinan dan Pemilihan Ketua DDV Bontang masa bakti 2023-2024, pada Sabtu-Minggu (24-25/12/2022). Foto: DDV Kota Bontang

INDOPOS.CO.ID – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Kota Bontang dan Forum Studi Islam (FSI) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bontang menggelar Latihan Kepemimpinan dan Pemilihan Ketua DDV Bontang masa bakti 2023-2024, pada Sabtu-Minggu (24-25/12/2022).

Sebuah pelatihan untuk mengembangkan softskill Relawan dalam meningkatkan efektivitas organisasi. Pelatihan ini mengusung tema “Generasi Muda Hari ini adalah Pemimpin Masa Depan”.

Melalui Regional Leadership Training Camp ini Para Relawan diharapkan memiliki kompetensi berpikir kritis, pemecahan masalah yang kompleks, kreativitas & inovasi, kolaborasi dan kepemimpinan sehingga mampu menjawab tantangan zaman.

Selain itu, Relawan juga memahami pemahaman mengenai bagaimana memecahkan suatu masalah dalam sebuah organisasi.

Pelatihan yang menghadirkan pembicara dari Bontang, Andi Sofyan Hasdam, fokus pada pengembangan karakter kepemimpinan untuk mewujudkan organisasi yang berlandaskan pada integritas dan kreativitas.

“Relawan, baik secara organisasi maupun individu, harus memiliki dan mengembangkan karakter kepemimpinan,” ujar Asep Gumilar, penanggung jawab DDV Kalimantan Timur, dalam sambutannya.

“Dengan diadakannya Regional Leadership Training Camp ini kami berharap akan muncul bibit Para Pemimpin Hebat di Kota Bontang yang kelak akan memimpin dan memajukan Kota Bontang,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Owner Panrita Lopi, Ahmad Daeng Lompo memberikan sambutannya sekaligus mengapresiasi kegiatan yang diadakan di Panrita Lopi ini. Menurutnya, dalam membangun generasi mulia dibutuhkan softskill seperti kreativitas, integritas, dan berorientasi pada solusi.

“Kedepannya adek adek Relawan ini juga harus memiliki kemampuan Enterpreneurship agar dari hasil usahanya itu mereka bisa membantu meringankan beban orang lain,” ujarnya.

Pada pelatihan ini juga diselenggarakan Pentas Seni dan Fun Games yang menjadikan peserta terbagi ke dalam empat kelompok. Setiap kelompok mendapatkan tantangan untuk tampil percaya diri dengan bakat dan kemampuannya masing-masing.

Di sesi akhir dalam kegiatan ini juga diadakan Musyawarah Pemilihan Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Kota Bontang. Hasilnya Shoqiful Ma’ruf dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Bontang terpilih sebagai Ketua DDV Chapter Bontang masa bakti 2023-2024. (adv)

Exit mobile version