Bantu Asrama Santri di OKI, Kementerian PUPR Serahkan Rusun ke Ponpes Bait Al Qur’an

Ponpes-Bait-Al-Quran

Pondok Pesantren Bait Al Qur'an yang berlokasi di Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupaya menyediakan hunian layak sebagai sarana asrama untuk para santri yang belajar di Pondok Pesantren. Salah satu wujud nyata perhatian pemerintah terhadap peningkatakn kualitas pendidikan di Pondok Pesantren adalah melalui pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren Bait Al Qur’an di Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan.

“Kami ingin para santri di Ponpes bisa belajar dan tinggal di asrama berupa Rusun yang layak dan berkualitas,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Menurut Iwan, adanya Rusun yang  layak huni dan memiliki fasilitas pendukung yang baik diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Ponpes. Apalagi dengan kelengkapan meubelair yang memadai, para santri tinggal masuk membawa pakaian dan belajar dengan fokus sehinga memghasilkan para santri yang mumpuni.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan,  Yustin Patria Primordia, menjelaskan,
Direktorat Jenderal Perumahan melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V telah menyelesaikan pembangunan Rusun Pondok Pesantren Bait Al- Quran.

“Bantuan tersebut berupa satu tower Rusun setinggi tiga lantai. Lokasi Rusunnya berada di Jalan Perigi Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI,” katanya.

Pihaknya juga telah melaksanakan prosesi penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah aset Rumah Susun Pondok Pesantren Bait Al-quran Kabupaten OKI. Penandatanganan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023 oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumsel, Yustin Patria Primordia dengan perwakilan pihak Pondok Pesantren.

“Kami harap pihak Ponpes bisa segera mengelola Rusun ini dengan baik. Pada santri juga diharapkan lebih semangat belajar,” katanya.(*)

Exit mobile version