Pj Gubernur Bangga Qori Asal Banten Juara Musabaqah Tijan Annur di Qatar

Pj Gubernur Bangga Qori Asal Banten Juara Musabaqah Tijan Annur di Qatar - muktabar 1 - www.indopos.co.id

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar merasa bangga dan mengapresiasi prestasi Zamzam Ardabili, salah seorang qori dari Indonesia yanag berasal dari Serang, Provinsi Banten, berhasil masuk ke final dalam Musabaqah Tijan Annur Qatar untuk negara Asia.

“Tentu sebagai kepala daerah dan mewakili masyarakat Banten,saya merasa bangga dan mengapresiasi prestasi qori Zamzam Ardabili yang ternyata berasal dari Serang yang telah berhasil masuk ke final dalam lomba Musabaqah Tijan Annur Qatar untuk negara Asia,” terang Al Muktabar kepada indopos.co.id, Senin (20/2/2023).

Menurut Al Muktabar, prestasi yang ditunjukkan oleh Zamzam Ardabili tersebut tidak hanya membawa nama harum Indonesia di kancah internasional namun juga membawa harum nama Banten.

”Tentu saja, atas nama kepala daerah saya senantiasa mendoakan untuk pencapaian prestasi yang terbaik,” cetusnya.

Al Muktabar menambahkan, pihaknya mengaku selalu mendoakan secara bersama untuk putra putri Banten agar terus mencapai prestasi terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasoonal,seperti yang sudah dicapai oleh Qori Zamzam Ardabili.“ Kita do’akan bersama semoga putra putri tarbaik Banten akan berprestasi maksimal,” tandasnya

Sebelumnya, rombongan qori-qoriah peserta Musabaqah Tijan Annur Qatar 2023 dari Indonesia yang telah berada di Doha, Qatar sejak 8 Februari 2023 diundang dan dijamu makan malam oleh Duta Besar RI untuk negara Qatar, Ridwan Hassan di kediamannya, Selasa (14/2/2023) lalu.

Kontestan atau peserta senandung ayat-ayat suci Qur’an dari Indonesia yang mengikuti lomba di Qatar tersebut, adalah Raya Salsabila dari Pontianak, Kalimantan Barat, Mumtaz Wafiq Al Jinan dari Lampung, Zamzam Ardabili dari Serang, Banten dan Erin Zelia Nawawi peserta dari Sumatera Utara, mereka semua hadir bersama orangtua masing-masing.

Dubes Ridwan Hassan awalnya menyatakan terkejut, bahwa ada orang Indonesia yang hadir di Qatar untuk mengikuti musabaqah Tijan Annur Qatar ini.

Dia mengaku tidak mengetahui kalau kegiatan lomba baca Qur’an yang memang digelar setiap tahun di Qatar ini, juga berhasil diikuti oleh warga negara Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah, warga Indonesia bisa masuk dalam lomba baca Qur’an tingkat dunia, yang pesertanya datang dari puluhan negara-negara besar. Bahkan berhasil masuk final. Ini luar biasa, dan akan semakin mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” tutur Ridwan Hassan dalam rilis yang diterima indopos.co.id di Jakarta.

Dia menyatakan bangga, anak-anak Indonesia yang berasal dari berbagai daerah mampu mengukir prestasi di tingkat dunia. “Ini akan memberi semangat bagi bangsa kita, terutama bagi anak-anak yang memiliki talenta baca Qur’an. Jadilah yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa,” tutur Ridwan Hassan.

Pada kesempatan itu, Dubes Ridwan Hassan meminta keempat qori-qoriah ini untuk mengaji di kediamannya. “Biar dapat keberkahan,” ucapnya. (yas)

Exit mobile version