Isi Kekosongan Pj Sekda Banten, BKD : Tiga Pejabat Eselon II Diusulkan ke Kemendagri

nana

Nana Supiana kepala BKD Banten. (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nana Supiana menjelaskan, dalam waktu dekat Pemprov Banten akan mengajukan beberapa nama pejabat eselon II ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan rekomendasi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah.

“Nanti beberapa nama akan diajukan ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan menjadi Pj Sekda Banten,” kata Nana kepada Indopos.co.id,Senin (13/3/2023).

Menurut Nana, saat ini Virgojanti Komisaris Bank Banten dan Kepala Dinas DPMPTSP ditunjuk menjadi Plh untuk melaksanakan tugas rutin Sekda menggantikan M Tranggono Yang ditunjuk menjadi PLT kepala Inspektorat.

” Surat keputusan penunjukan Bu Virgojanti menjadi Plh Sekda terhitung sejak tanggal 10 Maret 2023,” jelasnya.

Sementara PLT Kepala Inspektorat yang selama ini dijabat oleh Usman dimutasi menjadi PLT dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PNS) yang selama ini dijabat Plt oleh Virgojanti. ” Jadi SK tiga pejabat eselon II itu berlalu sejak tanggal 10 Maret 2023,” tandasnya.

Akademi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Ikhsan Ahmad mengatakan, dipilihnya Virgojanti menjadi Plh Sekda dan kemungkinan akan berlanjut menjadi Pj Sekda membuktikan, bahwa PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengalami krisis kepercayaan kepada pejabat lain, sehingga tumpuan pengganti sekda kembali kepada orang itu saja.

”Sebenarnya krisis kepercayaan tersebut sekaligus menjadi krisis kepemimpinan didalam diri Pj Gubernur, karena pada akhirnya membuktikan bahwa Pj Gubernur tidak mampu membangun perspektif positif dalam membangun soliditas kerja yg komprehensif dan profesional karena sebelumnya ibu Virgo juga menjadi tumpuan beberapa jabatan strategis,” tutur Ikhsan. (yas)

Exit mobile version