Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Pj Sekda Banten, Ini Nama-namanya

Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Pj Sekda Banten, Ini Nama-namanya - sekda ilus - www.indopos.co.id

Ilustrasi kursi Sekda. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Tiga nama pejabat eselon 2 di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten dikabarkan sudah diusulkan langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar untuk mendapatkan rekomendasi.

Keterangan yang dihimpun indopos.co.id dari salah seorang pejabat yang mengetahui adanya usulan tersebut Kemendagri mengungkapkan, ada tiga nama pejabat eseon 2 yang sudah diusulkan oeh Pj Gubernur kepada Mendagri Tito Karnavian.

Ketiga nama pejabat eselon 2 tersebut adalah, Plh Sekda Virgojanti yang kini menjabat sebagai kepala dinas DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadau Satu Pintu) dan Komisaris Bank Banten.

Selain itu, nama yang ikut diusulkan untuk menjadi Pj Sekda adalah pejabat senior di Pemprov Banten yang juga kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Banten. Yaitu, Deden Apriandhi yang juga mantan Kabag Humas Pemprov Banten dan pernah menjabat di berbagai OPD di Pemprov Banten.

Nama lain yang ikut diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari Mendagri adalah, Mahdani yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Banten yang juga mantan Plt Kepala Biro Bina Perekonomian di Setda Banten.

Mahdani juga termasuk pejabat senior di Pemprov Banten dan sudah pernah mengemban tugas di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Banten, sehingga namanya juga diamggap layak untuk diusulkan.

“Pak Pj Gubernur sudah mengusulkan tiga nama eselon 2 ke Kemendagri yaitu, bu Virgojanti yang baru 6 bulan bergabung menjadi ASN di Pemprov Banten dan kini jadi Plh Sekda, pak Deden Apriandhi Sekretaris DPRD, dan pak Mahdani Kepala Bappeda,” ungkap sumber indopos.co.id yang enggan ditulis namanya dan mengaku mendapatkan informasi A1 tersebut dari salah seorang pejabat di Kemendagri, Kamis (16/3/2023).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Nana Supiana yang dikonfirmasi tidak membantah dan juga tidak membenarkan adanya usulan tiga nama tersebut ke Kemendagri.”Itu ranahnya pak Pj Gubernur yang menjelaskan, silahkan konfirmasi langsung ke pak Pj Gubernur,” kilah Nana.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang dikonfrmasi terkait sudah adanya 3 nama pejabat eselon 2 yang sudah diusulkan ke Kemendari untuk menjadi Pj Sekda, juga belum merespon konfirmasi yang dilakukan oleh indopos.co.id melalui pesan WahatsApp meski pesan yang dikirimkan sudah dibaca dangan tanda ceklis dua. (yas)

Exit mobile version