Bulan Mei Al Muktabar Diganti, Mendagri Kirim Surat ke DPRD Banten

benny

Kapuspen Kemendagri Benny Irwan. (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhamad Tito Karnavian mengirimkan surat kepada 4 Ketua DPRD Provinsi. Yaitu, Ketua DPRD Banten, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan Ketua DPRD Provinsi Papua Barat.

Isi surat dari Mendagri Nomor 100.2.1.3/1774/SJ tersebut adalah meminta kepada DPRD untuk mengusulkan nama calon Pejabat (Pj) Gubernur mengganti Pj Gubernur yang sudah satu tahun menjabat.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan yang dikonfirmasi indopos.co.id membenarkan adanya surat dari Mendagri ke beberapa ketua DPRD Provinsi yang meminta agar segera mengusulkan nama nama calon untuk menjadi Pj Gubernur.

”Benar mas, itu surat dari pak Mendagri agar DPRD segera mengusulkan nama nama yang akan diajukan menjadi Pj Gubernur,” ujar Benny Irwan.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang dikonfirmasi, apakah dirinya sudah mengetahui adanya surat dari Mendagri atas usulan pencalonan nama Pj Gubernur baru yang akan menggantikan dirinya,hingga kini belum merespon pesan WhatsApp yang dikirimkan indopos.co.id meski pesan yang dikirimkan sudah dibaca dengan dua tanda centang biru. (yas)

Exit mobile version