Dompet Dhuafa Yogyakarta Bersama MPZ BMT Kybar Tani Mandiri Salurkan Ratusan Paket Zakat Fitrah Bagi Warga Piyungan

Tebar-Zakat-Fitrah

Dompet Dhuafa salurkan 250 paket zakat fitrah beserta paket lauk pauk untuk masyarakat dhuafa di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu (02/4/2023).

INDOPOS.CO.ID – Alhamdulillah telah tersalur 250 paket zakat fitrah beserta paket lauk pauk untuk masyarakat dhuafa di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu (02/4/2023).

Berkolaborasi dengan Mitra Pengelola Zakat BMT Kybar Tani Mandiri Yogyakarta, penyaluran diawali dengan kajian dan buka bersama masyarakat di Masjid Pandeyan.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan para donatur sekalian, ini menjadi momentum pertama bagi kami menyalurkan zakat fitrah. Karena biasanya zakat dibayarkan menjelang lebaran, atau akhir ramadhan. Semoga dengan pentasyarufan lebih awal ini dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” ujar Sutikno dari BMT Kybar Tani Mandiri.

Sutikno menyebutkan, kebiasaan orang membayar zakat adalah diakhir waktu ramadan. Padahal jika melihat kondisi ekonomi masyarakat disekitar, pentasyarufan zakat di awal waktu akan lebih berarti untuk mereka, yang mana mendukung pemenuhan kebutuhan selama ramadan berlangsung.

Sehingga beliau menyebutkan dengan pentasyarufan di sepuluh hari pertama ini dapat menjadi contoh untuk yang lain jika membayar zakat diawal juga memiliki keutamaan lebih.

“ini dapat menjadi contoh pada yang lain jika membayar zakat fitrah di awal waktu juga bisa,” lanjutnya.

Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi setiap insan muslim di seluruh dunia pada bulan ramadan. Pada hari ini, menjadi pentasyarufan amanah zakat fitrah yang pertama dari para donatur zakat fitrah Dompet Dhufa Jogja selama bulan ramadan.

“Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan bulan keberkahan yaitu bulan ramadan ini. Hari ini merupakan penyaluran amanah zakat fitrah pertama selama ramadan, semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk bapak ibu semuanya nantinya,” ujar Muhammad Zahron selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa pada sambutannya.

Dari zakat fitrah yang telah tersalur, harapanya dapat membawa kebermanfaatan bagi penerima manfaat dan membawa keberkahan bagi yang menunaikan zakat fitrah.

“Terimkasih Dompet Dhuafa jogja dan BMT Kybar Tani mandiri, semoga sukses selalu dan dapat menebar kebermanfaatan yang lebih luas lagi, nggak hanya di Piyungan,” ujar salah satu penerima manfaat sesaat setelah menerima paket zakat fitrah dan lauk pauk dari para relawan yang bertugas. (adv)

Exit mobile version