Jelang Idul Fitri, Seluruh Jalan Provinsi di Pandeglang Mulus

pandeglang

Ilustrasi pembangunan jalan. (foto yasril/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten di Kabupaten Pandeglang dalam kondisi mantap dan mulus.

Ruas jalan yang kini dalam kondisi mantap tidak hanya ruas jalan yang menuju destiansi wisata pantai Carita dan Tanjung Lesung dan destinasi religi di Labuan, namun juga ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, yaitu ruas jalan Mandalawangi-Ciomas.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang Agus Mufarik didampingi kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Samsul menjelaskan, sesuai instruksi dari Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Arlan Marzan, pihaknya telah menuntaskan perbaikan ruas jalan untik dilalui oleh para pemudik dan wisatawan menuju destinasi wisata di Pandeglang

“Alhamdulillah perbaikan jalan dalam menyambut arus mudik dan jalan menuju distinasi wisata yang menjadi kewenangan Provinsi sudah mulus dengan pola perbaikan patching atau penutupan lubang maupun overlay atau perkerasan,” ujar Agus Mufarik,Minggu (16/4/2023)

Selain itu, pihaknya juga juga melakukan tambal sulam di ruas jalan Mandalawangi – Ujung Tebu, ruas Mengger – Mandalawangi- Caringin, ruas Saketi – Ciandur, ruas jalan Sudirman – Labuan, ruas Munjul – Cikaludan – Cikeusik, ruas Saketi – Picung, dan ruas Picung – Munjul.

“Sebenarnya ruas jalan tersebut sudah mulus, namun kami lakukan layer ulang dan tambal sulam agar jalan itu lebih kuat dan mulus lagi agar nyaman dilalui oleh pemudik dan wisatawan,” tegas Aus.

Sementara kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Samsul menjelaskan, pihaknya sejak sebulan lalu sudah mengebut perbaikan jalan yang menjadi kewenangan provinsi, karena masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan akses jalan mulus.

“Masyarakat berhak untuk mebndapatkan jalan yaang mulus.Apalagi ini memasuki arus mudik dan pada perayaan Idul Fitri mendatang, sejumlah destinasi wisata di Pandeglang akan ramai dilalui oleh wisatawan,” terang Samsul .

Ia memastikan, bahwa UPTD PJJ DPUPR Banten wilayah Pandeglang telah bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat mendapatkan jalan yang mulus.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi akan aman dilalui oleh pemudik dan wisatawan,” tegasnya.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi kinerja DPUPR Banten dan UPT PJJ di Kabupaten dan Kota di Banten yang sudah bekerja siang malam dalam memperbaiki sejumlah ruas jalan yang selama ini mengalami kerusakan.

“Selain mengapresiasi, saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPUPR Banten untuk tetap siaga selama arus mudik dan arus balik. Jika ada jalan yang berlubang segera dilakukan perbaikan, dan juga alat berat disiagakan di sejumlah titik yang rawan longsor, agar nantinya tidak menganggu para pemudik dan wisatawan yang merayakan Idul Fitri,” ujar Al Muktabar. (yas)

Exit mobile version