Atasi Macet Arus Balik Lebaran, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi Atur Lalu Lintas di Simpang Kranggan

Atasi Macet Arus Balik Lebaran, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi Atur Lalu Lintas di Simpang Kranggan - polres temanggung - www.indopos.co.id

Kapolres Temanggung Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Puryadi turun langsung mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Kranggan. Foto: IG Polres Temanggung

INDOPOS.CO.ID – Kapolres Temanggung Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Puryadi turun langsung mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Kranggan.

Jalur itu merupakan titik padat arus balik Lebaran 2023 karena pertemuan tiga arah dari jalan alternatif Semarang, dari arah Secang dan Temanggung kota.

“Pantau arus karena macet di beberapa titik sampai malam malam,” kata Agus kepada wartawan, Rabu 26 April 2023.

Menurut Kanit laka lantas Polres Temanggung Inspektur Dua Supratiyo berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres dalam Operasi Candi 2023 diantaranya seperti konsep roda berputar.

“Artinya kepadatan di jalan tapi arus lalu lintas tidak terhenti (macet), terutama di titik Pertigaan Kranggan,” kata Pratiyo kepada Tempo, Rabu 26 April 2023.

Pratiyo mengatakan ada 30-an petugas lalu lintas yang siaga khusus di Pertigaan Kranggan.

Selain konsep pemecahan arus lalu lintas padat dengan roda berputar, Satlantas juga memberlakukan pemasangan tolo-tolo dan water barier.

Pengguna jalan raya Kranggan Ciptadi mengatakan cukup terbantu dengan pengaturan arus lalu-lintas oleh anggota Satlantas Polres Temanggung.

“Saya tidak menyangka kalau Pak Kapolres yang turun langsung mengatur lalu lintas ikut berpanas-panas,” kata Pratiyo. (gin)

Exit mobile version